Motor Trail 150 cc Milik Honda Meluncur Tahun Depan?

Perkenalan Motor Trail 150cc Honda – PT Astra Honda Motor dalam ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2017 ini tampak memperkenalkan dua motor offroad yang kabarnya akan mengaspal tahun depan. Kehadirannya di booth Honda tentu banyak membuat pengunjung GIIAS penasaran dengan spesifikasi ataupun detail motor tersebut.

Perkenalan Motor Trail 150cc Honda

Banyak yang mengira jika motor ini merupakan versi trail dari CRF 250. Pasalnya, bentuknya memang sangat mirip dengan CRF 250 Rally namun dengan ukuran yang lebih mungil. Namun, seperti yang Mas Sena lansir dari oto.detik.com, Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM mengaku bahwa motor tersebut merupakan bocoran untuk motor trail 150cc nya Honda. “Kami sebutnya motor trail konsep 150 cc,” ujarnya.

Namun demikian, dirinya tidak membocorkan nama yang akan digunakan oleh motor trail tersebut ketika nanti dilempar ke pasaran. Ahmad mengungkapkan jika Honda dalam beberapa tahun terakhir ini memang sedang fokus untuk membuat sebuah motor trail berkapasitas 150cc. ia juga menambahkan bahwa hingga saat ini Honda masih terus melakukan riset untuk dapat mengetahui respon masyarakat terhadap motor trail yang menurutnya akan segera meluncur ini.

“Untuk waktu diproduksi masal nya memang lebih cepat lebih bagus. Tapi tidak akan sampai dua tahunan. Mudah-mudahan saja tahun ini bisa selesai,” ujar Muhibbuddin. Selama di pajang di ajang GIIAS, menurutnya respon masyarakat yang melihatnya cukup baik. “Dipajang di sini untuk melihat respons masyarakat yang sejauh ini memang cukup baik. Kami lihat terus nanti feedback dari mereka seperti apa dari acara ini,” ujarnya.

Mengenai harganya, ia mengungkap jika hingga saat ini AHM belum menentukan harga untuk motor trail tersebut. “Kalau soal harga, AHM biasanya menentukan last minutes. Jadi kalau sekarang belum ada clue sama sekali,” tutup Muhibbuddin. Jika melihat kapasitas mesin dan desain yang dibawanya, tentu motor ini tidak akan dijual semahal CRF 250 rally yang memiliki body dan mesin lebih besar. Mungkin saja motor ini akan dijual dengan harga yang tak berbeda jauh dengan KLX milik Kawasaki yang notabene memiliki segmen pasar yang sama.

Top