Peugeot Siap Luncurkan SUV Baru Tahun Depan?

Peugeot Luncurkan SUV Baru – Peugeot memang tidak terlalu familiar di Indonesia layaknya Toyota ataupun Honda. Namun keseriusannya dalam bermain di industri otomotif Tanah Air nampaknya tidak dapat diragukan. Untuk membuktikan eksistensinya di Tanah Air, Peugeot kabarnya akan segera merilis sebuah SUV terbaru untuk bersaing dengan banyak SUV dari pabrikan lain.

Peugeot Luncurkan SUV Baru

Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh National Operation Head Peugeot Sales Operation Andyka Susanto seperti yang Mas Sena lansir dari oto.detik.com. Bahkan, dirinya juga mengungkapkan tak hanya meluncurkan SUV, namun juga beberapa produk lainnya yang tidak diungkapkan detailnya. “Saya nggak bisa ngomong produk apa. Tapi SUV menjadi salah satu yang kita pakai untuk volume maker tahun depan,” kata Andyka ditemui di kawasan BSD City, Tangerang.

Langkah Peugeot untuk meluncurkan SUV, sebenarnya bukan tanpa alasan. Pasalnya, Andyka menyadari bahwa segmen SUV sangat diminati masyarakat Indonesia. Menurutnya, SUV juga sangat cocok di Indonesia dengan kondisi lingkungan yang memang tidak terlalu ramah terhadap mobil-mobil sedan. “Sedan kurang karena jalan di tempat kita kondisinya banjir, banyak lubang, namun SUV menjadi pilihan kita,” ucapnya.

Namun demikian, Andyka enggan memastikan apa nama dari SUV yang akan diluncurkannya tersebut. Banyak pihak yang menerka-nerka jika SUV yang akan meluncur tersebut adalah Peugeot 3008 terbaru. “Nanti dilihat saja. Mungkin tiba akhir tahun, ke masyarakat mungkin di Januari,” katanya.

Peugeot selama ini memang dikenal sebagai merek mobil yang tergolong eksklusif karena sangat jarang digunakan dan melenggang di jalanan Indonesia. Jika nanti benar SUV ini meluncur, tentu saja akan semakin melengkapi persaingan segmen SUV yang ada di Indonesia. Pasalnya, selain dari Peugeot ini sendiri di ajang GIIAS pabrikan asal China DFSK juga turut memperkenalkan SUV miliknya yang juga akan meluncur pada tahun depan.

SUV dari China yang memiliki bodi dari CRV dan juga Nissan X-Trail ini juga banyak disebut-sebut akan meramaikan segmen SUV di Tanah Air. Lantas apakah SUV dari Peugeot ini juga akan mampu bersaing dengan beberapa SUV dari pabrikan lain? Kita tunggu saja.

Top