Jimny Akan Diproduksi di Indonesia, Jika Hal Ini Terlaksana

Produksi Suzuki Jimny – Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang cukup menarik perhatian di ajang GIIAS 2017 ini. Bagaimana tidak, mobil yang jumlahnya hanya ada 88 unit di Indonesia inikini sudah laris manis terjual, padahal pemesan yang berminat untuk memilikinya melebihi kuota yang diberikan untuk Suzuki Indonesia.

Produksi Suzuki Jimny

Hal ini karenna Jimny yang dijual di Indonesia tidak diproduksi di dalam negeri sehingga membuat Suzuki Indonesia pun hanya bisa meminta maaf kepada para konsumen setianya yang tidak bisa mendapatkan Jimny ini. Namun, saat ini berhembus kabar yang cukup menggembirakan bagi para penggemar Jimny. Pasalnya, Suzuki kabarnya akan memproduksi Jimny 4×2 di Indonesia.

Suzuki pun angkat bicara terkait berita tersebut. Pihaknya mengungkapkan jika masih berfokus pada kebijakan low emission sebelum memulai produksi mobil unik tersebut. “Jimny 4×2 diproduksi di sini? Saat ini kan kita lagi fokus pada kebijakan low emission. Kita lagi menunggu kebijakan itu. Kalau bisa terlaksana dalam waktu dekat, mau produksi 4×2 atau 4×4 itu sudah tidak masalah lagi. Karena kan penghitungan berdasarkan emisi,” katanya.

Tampilan Jimny yang unik dengan permukaan lengkung yang dinamis nampaknya telah banyak memukau masyarakat yang seakan bosan dengan kekakuan pada SUV saat ini. Jimny sendiri seolah ingin melawan arus dan trend dimana banyak SUV saat ini yang menggunakan desain tajam dengan lampu sipit. Jimny kini bahkan membawa desain lampu yang lebih besar guard splash
yang lebar dan ban 205/70 R15, serta Rail Roof Rack, dan ban cadangan yang membawa karakter kuat SUV yang fungsional dan praktis.

Tak heran jika hal tersebut cukup membuat para konsumennya rebutan untuk dapat memilikinya yang hanya ada 88 unit di Indonesia. Jimny ini sendiri didatangkan dalam bentuk utuh atau CBU dari negara asalnya yakni Jepang. Meskipun didatangkan dari Jpeang dalam bventu CBU, namun harganya tidak dibanderol dengan angka yang tinggi bahkan terbilang murah untuk mobil yang jumlahnya hanya sedikit. Jimny ini dibanderol dengan harga Rp 285.000.000 untuk tipe A/T dengan harga on the road Jabodetabek yang ditawarkan dalam dua varian warna yakni Superior White dan Bluish Black 3.

Top