Merasakan Nuansa Mewah Mikrobus Hyundai H-1 Royale

Hyundai H-1 Facelift Tipe Royale Makin Mewah – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) ternyata masih memiliki satu lagi senjata baru, yakni H-1 yang menjadi salah satu kontributor utama dalam hasil penjualan yang memiliki status rakitan lokal alias CKD. Tahun ini, Hyundai menyegarkan mikrobus tersebut di sejumlah bagian sehingga Royale yang notabene menjadi tipe teratas makin terasa sentuhan kemewahannya.

Hyundai H 1 Facelift Tipe Royale Makin Mewah

H-1 Royale yang dipajang dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017  baru-baru ini telah mendapatkan sejumlah perubahan seperti tipe-tipe yang lain. Pada bagian eksteriornya, mikrobus Hyundai ini menggunakan desain gril yang baru. Jika pada versi sebelumnya, bagian ini memiliki garis yang berbelok ke bawah dan kembali ke atas, kini garisnya terlihat lurus dan berwarna krom.

Ada juga pelek dengan desain baru yang memiliki dimensi 18 inci sehingga memberikan kesan yang lebih elegan. Sektor belakang dari mikrobus ini, tepatnya pada bagian bemper diberi sedikit tambahan sehingga terlihat lebih menjorok ke bawah. Hiasan krom dengan garis kembar pun terlihat membagi dudukan pelat nomor.

Masuk ke bagian interior, H-1 facelift memiliki lampu ambience yang mengelilingi bagian atap. Ini secara tidak langsung membuat ruangan kabinnya tampak lebih teduh. Tipe Royale juga saat ini telah dilengkapi power sliding door di bagian kanan dan kiri sebab pada versi sebelumnya, pintu ini hanya terdapat di bagian kiri saja.

Mikrobus H-1 menawarkan beberapa konfigurasi tempat duduk, yaitu 12 penumpang (tipe Elegance), 9 penumpang (tipe XG) dan 8 penumpang (tipe Royale).

New Hyundai H-1 juga ditawarkan dalam pilihan mesin, yakni bensin 2.400 cc MPI dan diesel 2.500 CRDi-eVGT. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis. Kendaraan ini pun masih menawarkan opsi teknologi Eagle’s Eye View 2.0 (EEV) sebagai salah satu fitur andalannya.

EEV ini merupakan fitur yang disematkan pada head unit sehingga sopir nantinya bisa melihat kendaraan dengan sudut pandang “bird eye view” sebab telah dibekali dengan empat kamera yang terletak di bagian depan (gril), spion kanan dan kiri, serta belakang (garnish).

Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kemudahan dan keselamatan sopir terutama jika sedang melakukan parkir atau ketika menghadapi kondisi tertentu yang memerlukan pandangan pada sisi yang kerap kali tidak terlihat.

Top