Jazz Facelift dan CR-V Turbo Sumbang Penjualan Terbesar bagi Honda

Jazz Facelift dan CR-V Turbo Kian Diminati Konsumen – Kabar cukup mengagetkan datang dari Honda. Di mana, ada data yang secara signifikan menunjukan bahwa untuk tahun 2017 ini, Jazz facelift dan CR-V Turbo menopang penjualan bulanan Honda di Indonesia. Bukan tanpa alasan, jika melihat data terakhir, Juli 2017, total keseluruhan mobil yang dikirim ke diler mencapai 12.677 unit. Dengan begitu maka ada kenaikan yang cukup signifikan sebanyak 43 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya yang bertahan di angka 8.843 unit.

Jazz Facelift Dan CR V Turbo Kian Diminati Konsumen

Tak tanggung-tanggung, All New CR-V Turbo kabarnya sudah terjual 2.555 unit pada Juli 2017. Bandingkan saja dengan bulan sebelumnya yang masih berkutat di angka 258 unit. Tentu saja, dengan perolehan penjualan yang meningkat secara signifikan tersebut, dipastikan akan bahwa model ini telah berhasil menyumbangkan penjualan total tahunan 4.022 unit dengan market share sebesar 11 persen di segmen SUV.

Tak hanya SUV buatan Honda, melainkan juga dengan Jazz Facelift terbarunya. Di mana, hatchback terbaru buatan pabrik asal negeri Bunga Sakura tersebut telah berhasil menyumbang penjualan 1.112 unit. Sebuah angka yang dinilai meningkat cukup drastis dari bulan sebelumnya yang tercatat 369 unit dan telah meraih total penjualan sebesar 8.919 unit, serta menjadi market leader di segmen hatchback dengan market share sebesar 47 persen.

Tentu saja, dengan melihat data penjualan dari kedua model buatan Honda tersebut maka bisa dipastikan akan berpengarih atau berefek sangat kentara terhadap penjualan. Pasalnya, jika melihat total penjualan keseluruhan, sejak Januari hingga Juli 2017, Honda membukukan penjualan 105.938 unit dengan market share yang mencapai 17 persen.

Nah, dari kenyataan yang cukup membanggakan tersebut, Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) pun juga telah mengakui bahwa penjualan Honda pada Juli 2017 mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal tersebut, menurut Jonfis disebabkan karena adanya dukungan kenaikan penjualan dari berbagai produk Honda, terutama dari produk-produk baru.

”All New CR-V Turbo dan Jazz facelift naik signifikan. Kami berharap dengan hadirnya beragam produk baru yang kami tawarkan mampu memperkuat pasar Honda di berbagai segmen otomotif di Indonesia,” kata Jonfis dalam siaran resmi pada Jumat (18/8/2017).

Top