Mitsubishi Segera Rilis Detail Spesifikasi Milik Eclipse Cross

Mitsubishi Siap Rilis Spesifikasi Eclipse Cross – Seperti dengan yang sudah diketahui publik, mobil konsep buatan Mitsubishi yang bernama Eclipse Cross secara resmi sudah diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show, Swiss, pada bulan Maret 2017. Namun, hanya saja produsen mobil asal Jepang tersebut masih menyembunyikan detail spesifikasi lengkap dari mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut. Dalam perilisan konsepnya tersebut pun juga hanya ada beberapa fitur saja yang sudah dibocorkan.

Mitsubishi Siap Rilis Spesifikasi Eclipse Cross

Namun, menurut rencana, pabrikan mobil berlogo tiga berlian tersebut kabarnya akan segera merilis spesifikasi detail Eclipse Cross untuk pasar Amerika Utara pada 21 Agustus 2017 mendatang. Menurut kabar yang beredar, dipilihnya tanggal tersebut memang suatu bentuk kesengajaan mengingat bertepatan dengan peristiwa gerhana matahari, sesuai dengan arti dari nama mobil itu sendiri.

Terlepas dari itu, jika kita kaitkan dengan pokok bahasan desain, Eclipse Cross akan mengusung desain depan ‘X’ yang mengadopsi dari model Outlander. Hanya saja, letak perbedaannya terletak pada tampilan depan Eclipse Cross yang lebih tajam ketimbang Outlander. Penggunaan garis-garis tegas juga mendominasi eksterior mobil ini, seperti pada atap di mana garisnya menurun secara dinamis ke belakang.

Sementara itu, untuk sektor interiornya sendiri, terdapat susunan sistem infotainment yang terpasang di konsol tengah dengan pengoperasian melalui sentuhan jari. Di samping itu, untuk desain dari instrument cluster sendiri dibuat lebih futuristik dengan tampilan yang tampak lebih modern, sehingga mampu menghadirkan nuansa teknologi tinggi.

Sedangkan untuk urusan dapur pacunya sendiri, sampai sejauh ini Mitsubishi masih belum mengumumkan secara resmi jantung penggerak yang akan dibenamkan pada Eclipse Cross untuk pasar Amerika. Namun untuk pasar Eropa sendiri, diketahui bahwa Eclipse Cross akan mengusung mesin 1,5 liter dengan 4 silinder dan berteknologi turbocharged di mana akan disalurkan dengan transmisi CVT. Tak hanya itu saja, ada pilihan lain yang bisa jadi bahan pertimbangan, yaitu mesin 2,2 liter turbo diesel dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan. Namun, hanya saja untuk tenaga dari mesin belum diungkap, namun sistem penggeraknya menggunakan 4WD. Informasi spesifikasi detail untuk pasar Amerika akan diungkap saat gerhana matahari.

Top