Mitsubishi Mirage, Si Kecil Peraih Multi Penghargaan

Mitsubishi Mirage raih penghargaan – Setelah menyabet predikat “mobil hemat” dari Thailand tidak lantas menjadikan Mitsubishi Mirage ini menjadi berbangga diri. Apalagi sempat ada tudingan miring dari kompetitor yang menyebutkan mobil ini sangat terbatas dalam fitur hal kelengkapan. Tetapi Mirage sendiri menjawabnya dengan menonjolkan kualitasnya yang luar biasa. Tidak hanya satu penghargaan mobil dari Mitsubishi ini dengan tanpa ampun sudah meraih tiga penghargaan bertaraf lokal.

mirage si kecil peraih penghargaan

Mitsubishi Mirage yang mendapatkan penghargaan ini datang dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang melakukan pengujian konsumsi bahan bakar pada mobil. Pengujian bahan bakar ini mengacu pada standar SAE: JI082-200802. Para akademisi yang melakukan pengetesan ini pada Mirage memberi alasan jika mereka harus membuat suatu standar pengukuran konsumsi BBM untuk kendaraan ringan.

Pengujian pada mobil ini dilakukan dengan gelas ukur dengan metode “Full to full”sehingga akhirnya mendapat data akurat mengenai bahan bakar total, jarak tempuh yang dapat dicapai, temperatur bahan bakar total, temperatur ambient, tekanan barometrik, tekanan ban, serta berat badan penumpang total. Nah dengan mempertimbangkan serta melakukan analisa baru kemudian mereka mengambil kesimpulan.

Ternyata setelah dilakukan serangkaian analisis mirage diketahui memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar mencapai 24,20 kpl untuk tipe GLX transmisi manual serta 19,23 kpl untuk tipe GLS transmisi otomatis.

Selain itu Mirage juga meraih penghargaan sebagai “Best City Car” yang didapatnya dari pengujian majalah MobilMotor dalam ajang “Indonesia Car of The Year 2013. Berbeda dengan para akademisi UI pengujian ini dilakukan di Sirkuit Sentul yang mempertimbangkan faktor mulai dari akselerasi, kecepatan maksmium, pengereman, dan lain sebagainya.

Penghargaan ketiga Mitsubishi Mirage diraih oleh Markeeteers New Wave Marketing Award 2012 pada ajang “New Wave Clarification Award 2012”.

Seakan belum cukup pengakuan dari dalam negeri Mirage juga mendapat penghargaan di Kanada. Mobil kecil ini meraih predikat sebagai “Outstanding Envionmental, Economic and Social Performance Scores in 2014”dai Automotive Science Group (ASG). Pastinya ini akan membuat kita bangga ketika memakai Mitsubishi Mirage. Baca juga Supercar NSX siap debut dan Pameran otomotif internasional.

Top