Meski Baru Diluncurkan, Honda Civic Type R Justru Diserbu Penggemar

Walau Mahal, Civic Type R Diserbu Konsumen Juga – Beberapa produsen otomotif, baik lokal maupun luar negeri tampaknya telah berhasil mendongkrak penjualan beberapa unit produknya. Salah satunya yaitu Honda Prospect Motor (HPM) yang mana diketahui telah mendapat respon yang cukup positif selama pameran otomotif nasional, GIIAS 2017, di Tangerang yang berakhir akhir pekan lalu. Mengusung tema “Born to Race”, HPM tercatat telah berhasil mencuri daya tarik pengunjung serta mendongkrak penjualan melalui jajaran produk berteknologi turbo.

Walau Mahal, Civic Type R Diserbu Konsumen Juga

Bukan tanpa alasan mengingat Honda Civic Type R yang baru saja diluncurkan pada 10 Agustus 2017 kemarin dan dijual resmi di Indonesia, justru langsung diserbu penggemarnya. Bahkan, selama 10 hari pameran berlangsung, mobil pemegang rekor tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman dengan banderol yang sangat tinggi mendekati Rp 1 miliar tersebut pun sukses terjual 25 unit. Tentu saja, fakta tersebut menunjukkan bahwa meski banderolnya super mahal namun tak mempengaruhi beberapa konsumen untuk membelinya.

Tak hanya itu saja, jumlah penjualan mobil sedan semi hatchback bermesin turbo buatan Honda tersebut pun juga diklaim jauh melampaui target awal yang ditetapkan. Sebab, jauh-jauh hari sebelum peluncurannya, pihak HPM hanya mematok 10 unit Civic Type R selama pameran. Bukan hanya Civic Type R, produk lain juga ikut berkontribusi. Sehingga, jika dijumlah secara total keseluruhan, Honda mengumpulkan penjualan sebanyak 5.545 unit selama pameran.

“Terlepas dari reputasi dan nama besar, kami percaya kesuksesan Civic Type R juga didukung euforia mesin VTEC Turbo yang telah kami perkenalkan di beberapa model Honda di Indonesia sejak tahun lalu,” ucap Jonfis dalam siaran resminya pada Selasa (22/8/2017).

Terkait hal tersebut, Jonfis pun juga mengatakan bahwa teknologi VTEC Turbo yang dibawa Civic Type R tersebut memang menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen akan sebuah mesin bertenaga besar dengan kapasitas kecil. Hal tersebut dipandang cukup mampu memberikan nilai lebih bagi konsumen dari sisi value dan efisiensi bahan bakar.

Perlu sedikit diketahui bahwa sebenarnya, Honda pertama kali memperkenalkan model mobil buatannya yang bermesin VTEC Turbo ini melalui All New Honda Civic generasi ke-10 yang diluncurkan pada April 2016 lalu. Model ini pun langsung disambut baik konsumen dan sampai saat ini pun menjadi market leader di kelasnya.

Top