Hyundai Siapkan Generasi Baru Pesaing Toyota Mirai

Hyundai Siap Rilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen – Belum lama ini, salah satu merek mobil yang berasal dari Korea Selatan, Hyundai Motor akhirnya secara resmi telah meluncurkan mobil berbahan bakar hidrogen (Fuel Cell Vehicle/FCV). Mobil ini diklaim akan masuk pada segmen sport utility vehicle (SUV). Di sisi lain, yang cukup menarik bahwa model ini punya jarak tempuh 39 persen lebih jauh dari generasi pertama.

Hyundai Siap Rilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

Sementara itu, jika mendasarkan atas informasi yang dikutip dari Nikkei pada Senin (21/8/2017), dikabarkan bahwa generasi ke dua dari jajaran FCV milik Hyundai ini diklaim akan dibekali dengan beberapa komponen inti baru, termasuk hydrogen supply device dan fuel-cell stack. Dengan berbekal komponen berteknologi canggih tersebut maka dipastikan bahwa mobil ini bisa menghasilkan listrik karena reaksi kimia antara hidrogen-oksigen secara maksimal.

Selain itu, Hyundai pun juga mengklaim bahwa mobil ini bisa menempuh jarak hingga 580 km untuk satu kali pengisian bahan bakar hidrogen. Jarak tempuh yang cukup jauh itu tentu tak lepas dari penggunaan teknologi sistem yang disematkan di mana teknologi yang dibawanya memang sanggup beroperasi jauh lebih efisien. Bahkan, motor penggeraknya menghasilkan 163 tenaga kuda, tentu saja tenaga tersebut terbilang cukup tinggi dari Toyota Mirai yang hanya 154 tenaga kuda.

Nah, terkait dengan peluncurannya, dikabarkan bahwa Hyundai akan segera memulai pemasaran model dari mobil miliknya ini di Korea Selatan pada kuartal pertama di tahun 2018 mendatang, kemudian nantinya akan diikuti dipasarkan di Eropa, Amerika Serikat dan Australia pada semester kedua. Sementara untuk penjualan di China, saat ini Hyundai sedang sedang melakukan pertimbangan.

Tak hanya itu saja, diketahui juga bahwa Hyundai pun juga turut memberikanĀ konfirmasi bahwa pihaknya akan meningkatkan jumlah model mobil ramah lingkungan, termasuk hibrida, sebanyak 31 produk pada 2020, dari 14 model yang sudah ada saat ini. Bahkan, menariknya diketahui pula bahwa produsen asal Negeri K-Pop tersebutĀ diketahui untuk saat ini tengah mulai mengembangkan kendaraan listrik yang akan memiliki jarak tempuh 500 km.

Top