Baru Mendarat di Surabaya, Xpander Langsung Dipesan 782 Unit

Xpander Kembali Dapat Pesanan 782 Unit di Surabaya – Menyasar di segmen Low MPV, tampaknya Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak henti-hentinya memperkenalkan mobil low MPV Mitsubishi Xpander buatannya tersebut ke berbegai daerah di Indonesia setelah diluncurkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, pada 10 Agustus 2017 lalu. Tentu, hal tersebut tak lepas dari geliat konsumen yang begitu antusias merespon kehadiran mobil bergaya SUV-MPV tersebut.

Xpander Kembali Dapat Pesanan 782 Unit Di Surabaya

Nah, kali ini mobil garapan Mitsubishi yang bakal menjadi pesaing kuat bagi Avanza cs ini kembali diperkenalkan ke publik Surabaya, Jawa Timur, Rabu (23/8/2017). Bukan tanpa alasan mengingat kawasan Jawa Timur diketahui juga merupakan pasar yang terbilang sangat potensial bagi produk low MPV anyar Mitsubishi ini. Bahkan hingga saat ini, jumlah keseluruhan surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander sudah mencapai 782 unit untuk wilayah Surabaya. Dengan begitu maka dipastikan Jatim menyumbang sekira 10,4 persen dari pemesanan Xpander dari total keseluruhan secara nasional yang mencapai 7.489 unit.‎

Terkait hal tersebut, Heru Siswantoro selaku Section Head East Java Bali and NTB MMKSI pun menanggapi respon masyarakat Surabaya akan kehadiran Xpander. Di mana, dalam hal ini dirinya tidak menyangka antusiasme masyarakat terhadap Xpander sangat tinggi. Tentu saja dengan munculnya Xpander yang notabene sebagai pemain baru, ia yakin pasar low MPV tetap akan tumbuh meski secara umum penjualan mobil di Jatim mengalami penurunan.

“Di Jawa Timur (Jatim), kami menargetkan penjualan dalam sebulan bisa mencapai 550 unit atau menguasai pangsa pasar 20 persen,” kata Heru, di sela peluncuran Mitsubishi Xpander, di Ciputra World, Surabaya.

Tak sampai di situ saja, Heru pun juga menambahkan bahwa untuk meningkatkan penjualan Xpander serta produk Mitsubishi lainnya, pihaknya dikabarkan juga bakal segera menambah setidaknya ada 9 diler di Jatim. Lima di antaranya rencananya berada di Surabaya. Sisanya di Tuban, Gresik, Probolinggo, dan Mojokerto.

Itu artinya, dengan bertambahnya diler tersebut maka dipastikan bahwa nantinya Xpander ditargetkan bisa terjual sebanyak 550 unit per bulan di Jatim atau menyumbang 13-18 persen dari target penjualan nasional yang dipatok di angka 3.000-4.000 unit. Di sisi lain, di luar Surabaya, Mitsubishi Xpander pun juga sudah diperkenalkan di kota lain, seperti Medan, Makassar, Bandung, dan lainnya.

Top