Akhirnya, Penjualan Mobil Suzuki di GIIAS 2017 Melebihi Target

Penjualan Mobil Suzuki Capai 945 Unit Pesanan – Pameran otomotif GIIAS 2017 yang diselenggarakan selama 11 hari tampaknya memang memberikan hasil yang memuaskan bagi beberapa produsen. Seperti dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang kabarnya menorehkan hasil yang positif. Pasalnya, dari segmen roda empat Suzuki pun diketahui telah berhasil membukukan 945 surat pemesanan kendaraan (SPK). Tentu saja angka tersebut melampaui jumlah yang sudah ditargetkan sebelumnya, yaitu sebanyak 700 mobil.

Penjualan Mobil Suzuki Capai 945 Unit Pesanan

Nah, dari keseluruhan total atau jumlah SPK yang diterima, tercatat terdapat tiga model yang paling banyak dipesan, yakni Ertiga sebanyak 296 unit, Baleno 247 unit, dan Ignis 202 unit. Tak hanya itu saja, PT SIS pun diketahui juga telah berhasil mencatat 930 pengunjung melakukan test drive berbagai produk. Dari test drive tersebut, kebanyakan konsumen lebih memilih hatchback Baleno bertransmisi otomatis. Produk lainnya yaitu Ignis, SX4 S-Cross, dan Ertiga Diesel.

“Untuk konsumen roda empat, tingginya angka test drive Suzuki oleh pengunjung GIIAS 2017 membuktikan bahwa pasar Suzuki saat ini sudah mulai terarah,” ujar Makmur selaku 4W sales director SIS.

Di sisi lain, Yohan Yahya yang merupakan salah satu sales & marketing 2W department head SIS pun juga turut mengatakan bahwa meski tahun 2017 ini baru yang ke dua kalinya Suzuki mengikuti GIIAS, akan tetapi menurutnya, Suzuki dinilai sudah cukup berhasil meningkatkan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya. Baginya, peningkatan ini membawa angin segar bagi Suzuki untuk terus bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

Sementara itu, informasi lain pun diketahui bahwa pada ajang GIIAS tahun 2017 ini, Suzuki diketahui telah resmi meluncurkan tiga produk baru secara terpisah, yakni Baleno hatchback. PT SIS hanya menyediakan dua varian Baleno hatchback, yakni bertransmisi manual dan otomatis.

Selain itu, ada juga Jimny yang kali ini hanya disediakan oleh pihak Suzuki sebanyak 88 unit, ternyata sudah habis terjual sebelum peluncuran. Disebabkan karena tingginya permintaan, Suzuki pun akhrinya terpaksa menyeleksi konsumen. Didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari Jepang, mobil ini hadir tanpa pesaing di Indonesia.

Top