Mobil untuk Offroader Sejati Dari Ariel

Mobil untuk Offroader Sejati Dari Ariel – Berbicara tentang Ariel kita pasti teringat dengan salah satu band populer asal Indonesia bukan? Hehe. Eits, tapi jangan salah Ariel yang satu ini bukan merupakan nama seseorang tetapi sebuah nama perusahaan. Perusahaan tersebut adalah Ariel Motor Company Ltd berasal dari negara Inggris yang merupakan produsen mobil dengan ‘Low-volume’ pada setiap produk yang diciptakannya. Tentu saja produsen mobil yang satu ini masih sangat asing di dunia perotomotifan dunia. Ingin lebih dekat dengan konsumen Ariel Motor Company telah menyiapkan kendaraan ‘Off-road’ yang sangat tangguh. Kendaraan tersebut mempunyai nama Ariel Nomad yang rencanyanya akan muncul pertama kali pada bulan Januari 2015 mendatang bersamaan dengan gelaran otomotif internasional yaitu Autosport International 2015.

Mobil untuk Offroader Sejati Dari Ariel

Menurut sang  bos dari perusahaan Ariel Motor Company yaitu Simon Saunders yang merupakan saudara dari Atom, Ariel Nomad ini memiliki 2 buah kursi penumpang yang juga memiliki ground clearance yang lebih tinggi serta memiliki ban off-road yang akan mendukung di medan berat. Untuk suspensinya dirancang lebih panjang dan fitur perlindungan roll-bar dibuat menyatu dengan sasis yang sangat kuat dan kokoh. Perusahaan ini telah menguji prototype dengan velg 15 inci yang memiliki ban berukuran 235/70. Namun pada peluncuran resmi nantinya akan tersedia dengan berbagai macam pilihan roda.

Sedangkan untuk powernya mengandalkan mesin dari Honda dengan konfigurasi 4 silinder berkapasitas 2.4 liter yang dapat memuntahkan tenaga hingga 200 Hp. Untuk transmisi yang digunakan berjenis manual dengan 6 percepatan. Ariel Nomad ini juga akan disediakan dengan limited slip differential mekanis yang ditawarkan sebagai perlengkapan standar namun lebih memiliki sistem teknologi yang tinggi tetapi dengan catatan akan menambah biaya produksi.

Ariel Motor Company menyatakan bahwa kendaraan Off-Road ini memiliki bobot sekitar 700 kg. Untuk harganya dipastikan akan berada dibawah US$ 46.700 atau jika dirupiahkan berkisar Rp. 600 Jutaan. Cukup menarik bukan, apakah anda yang pecinta off-road ingin memiliki kendaraan ini? Baca juga Jagoan Anyar Mazda di Grand Turismo 6 dan Supercar NSX siap debut.

Top