Gagahnya Motor Listrik Bergaya Scrambler

Motor Listrik Scrambler Milik Energica – Jika berbicara mengenai motor listrik mungkin banyak dari kawan-kawan yang masih berpikir jika motor listrik memiliki desain yang sederhana dan simpel layaknya motor listrik Gesits ataupun motor listrik milik Viar. Namun, pabrikan motor listrik asal Italia yang bernama Energica baru saja mengumumkan akan segera memperkenalkan motor listrik buatannya yang bergaya scrambler. Berdasarkan informasi yang beredar motor tersebut akan diperkenalkan Energica pada tahun 2018 mendatang.

Motor Listrik Scrambler Milik Energica

Sebenarnya motor ini bukanlah yang pertama menjadi motor listrik bergaya scrambler dari Energica. Pasalnya, pada tahun lalu Energica juga telah memperkenalkan generasi pertamanya yang masih berupa konsep. Motor yang bernama Eva EsseEsse9 ini tentu saja menarik untuk ditelisik lebih dalam. Pasalnya, dengan desainnya yang bergaya scrambler menggambarkan kekuatan dan ketangguhan motor.

Bagaimana tidak, meskipun menggunakan mesin listrik dan tanpa menggunakan bahan bakar minyak layaknya motor gede konvensional,  Eva memiliki tenaga yang tidak bisa diremehkan. Pasalnya, motor ini diklaim dapat melaju hingga 145 tenaga kuda dan memiliki torsi 147,5 lb-ft. Dengan kekuatan tersebut tak mengherankan jika motor ini mampu bersaing dengan beberapa motor konvensional. Bahkan kekuatannya tersebut lebih tangguh dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang memiliki tenaga sebesar 108 tenaga kuda dan torsi sebesar 132 lb-ft.

Melihat desain yang dibawanya, memang sangat pantas jika motor ini memiliki tenaga yang sebesar itu. Pasalnya dengan gaya ribbed seat, dual-sport tyres dan nomor balap yang tersenat pada bagian sampingnya membuatnya terlihat sangat siap untuk ngebut di jalanan. Energica sendiri akan memamerkan motor listrik ini pada ajang Eicma Motorcycle di Milan November 2017 mendatang. Sementara itu, untuk pemasarannya sendiri baru akan dimulai pada tahun depan di Eropa.

Mengenai harganya, Mas Sena perkirakan jika dengan teknologi canggih yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi besar tentu akan membuatnya dibanderol mahal. Apalagi jika melihat desainnya yang gagah dan macho seolah siap untuk menerjang jalanan dengan kecepatan tinggi, memang sangat pantas jika Energica nantinya membanderol motor ini dengan harga yang mahal.

Top