Ini Bedanya Celerio City dan Celerio Standar

Celerio Edisi Terbatas – Suzuki baru saja meluncurkan salah satu mobil terbarunya yang bernama Celerio edisi terbatas. Namun sayangnya, Suzuki yang maksud bukanlah Suzuki Indonesia melainkan Suzuki di Inggris. Celerio edisi terbatas tersebut membawa embel-embel City pada belakang namanya. Sebagai edisi terbatas, Suzuki hanya membuat mobil ini 500 unit saja.

Celerio Edisi Terbatas

Dilansir dari Carscoops, perbdaan yang paling kentara dari mobil ini jika dibandingkan dengan model standarnya berada pada bagian tampilan luarnya. Dari informasi tersebut menyatakan bahwa banyak tambahan eksterior pada model ini untuk semakin menarik minat para konsumen. Dari gambar yang beredar memang terlihat jika beberapa perubahan terjadi pada perangkat ini seperti pada pelek baru, sisi hitam di bagian samping, dan trim di pilar B. Selain itu, emblem City yang tersemat pada bodinya menjadi pertanda bahwa mobil tersebut merupakan edisi terbatas.

Sementara itu, untuk warnanya Suzuki menawarkannya dalam dua varian warna solid yakni putih dan hitam dengan tiga sentuhan metalik, biru, abu-abu, dan perak. Pilihan warna tersebut tentu semakin menambah kemenawanan mobil ini. Di Inggris, Celerio ini memang telah dilengkapi berbagai fitur standar yang dapat menunjang keamanan dan kenyamanan penggunanya seperti sensor parkir, belakang, central lock, DAB radio, penyesuaian tinggi kursi, dan tentu saja fitur keamanan standar yakni airbags dan seatbelt.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, perubahan yang dilakukan Suzuki pada Celerio edisi terbatas ini memang difokuskan pada tampilan eksteriornya saja. Sementara pada bagian mesinnya model ini memang memiliki mesin yang sama dengan varia standarnya. Di mana hanya tersedia satupilihan mesin bensin berkapasitas 1.0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 67 Tx dan torsi hingga 90 Nm. Sebagai mobil kota, kemampuan tenaga dan torsinya tersebut memang terbilang sudah cukup baik.

Di sisi lain, menilik pada sisi harganya tentu saja edisi terbatas ini membawa banderol yang lbih mahal meskipun memiliki mesin yang sama. Dengan berbagai perudahan yang dilakukan pada fitur dan tampilannya, Suzuki membanderol Celerio City ini dengan harga US$ 9661 atau setara dengan Rp 130 jutaan untuk warna putih. Sementara untuk warna lain dibanderol lebih mahal 7 juta dari harga tersebut.

Top