Waow!! Xpander Sudah Laku 9500 Unit

Penjualan Xpander – Xpander memang saat ini sedang naik daun dikalangan pecinta otomotif. Bahkan kemunculannya di GIIAS 2017 yang baru berakhir beberapa hari yang lalu pun sempat menjadi trending topic dikalangan pecinta otomotif. Dalam ajang GIIAS 2017 tersebut Xpander pun menjadi bintang yang banyak di kerubungi para pengunjung yang penasaran dengan selebriti baru dai Mitsubishi ini. Bahkan, sejak diluncurkan dua pekan lalu hingga rabu 23 Agustus 2017, Xpander disebut-sebut sudah dipesan 9500 unit. Untuk pengiriman barang sendiri baru akan dimulaipada bulan Oktober mendatang.

Penjualan Xpander

Jumlah pemesanan yang hampir mencapai angka 1000 unti dalam jangka waktu yang cukup singkat tersebut memang tidak terlepas dari mejengnya MPV tersebut dalam ajang GIIAS. Bahkan Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motorss Karama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Iwan Kuncoro mengungkapkan jika dalam ajang GIIAS Xpander dipesan tidak kurang dari 5200 unit. Jumlah tersebut lebih dari separuh dari jumlah pesanannya secara nasional. “Total SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) ada 9.500 unit secara nasional, di GIIAS 5.200-an, ditambah dari kota-kota lain. Itu dari tanggal 10 Agustus sampai sekarang,” kata Irwan saat launching Misubishi Xpander di Paragon Mall Semarang.

Sementara itu, di Jawa Tengah Xpander sudah dipesan sebanyak 445 unit. Dari beberapa varian yang ditawarkan Mitsubishi Xpander, konsumen di Jawa Tengah paling menyukai varian Ultimate yang memiliki presentase 70% dan Exceed manual sebanyak 30%. “Hari ini juga banyak customer yang sudah SPK,” imbuh Head of Sales & Marketing Central Java PT MMKYSI, Ade Rolas.

Terkait dengan banyaknya peminat yang ingin memiliki MPV ini, Irwan menjelaskan jika September akan dimulai produksi dan pada bulan Oktober. Ia pun menegaskan tidak ada daerah yang diprioritaskan dan akan menerima Xpander secara bersamaan hingga bulan Desember 2017. “Kita usahakan semaksimal mungkin. Paling tidak dipenuhi sampai Desember. Start delivery mulai Oktober awal,” ungkap Irwan.

Kehadiran Xpander ini memang sangat menyita perhatian para pengguna mobil di Indonesia yang mayoritas adalah MPV. Kehadiran MPV dari Mitsubishi ini bahkan disebut-sebut akan mengeser kedigdayaan Toyota Avanza yang saat ini masih menjadi raja low MPV di tanah Air.

Top