Pesaing Baru Motor Sport 250cc dari Hyosung

Motor Sport 250cc Baru dari Hyosung – Cukup populernya pangsa pasar otomotif sepeda motor kelas sport berkapasitas seperempat liter di dunia ini membuat seluruh produsen sepeda motor tergiur untuk menciptakan produk terbarunya. Dimulai dengan Kawasaki dengan Ninja 250, di ikuti oleh Honda dengan CBR 20 lalu yang terakhir ada Yamaha dengan YZF R25. Tak mau ketinggalan sebuah produsen sepeda motor asal Korea Selatan yaitu Hyosung yang lumayan populer di dunia perotomotifan global. Sebenarnya produsen sepeda motor tersebut telah menciptakan motor sport berfairing berkapasitas seperempat liter yang mengandalkan mesin pararel atau 2 silinder yang diberi nama Hyosung GT250R.

PesaingMotor Sport 250cc Terbaru dari Hyosung

Seakan belum puas dengan pemasaran dan performa produk lawas tersebut kini mereka menciptakan motor sport fairing terbaru yang masih berkapasitas seperempat liter ini. Namun nampaknya mereka berfikir bahwa penggunaan ‘pararel engine’ atau 2 silinder kurang tepat sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan sebuah silinder dengan kapasitas total 250cc. Sepeda motor sport fairing terbaru dari Hyosung ini memiliki nama Hyosung GD250R yang merupakan versi full-fairing dari GD250N yang merupakan ‘Naked Bike’ dari Hyosung.

Penantang kelas 250 cc terbaru dari Hyosung ini dibekali dengan mesin berkapasitas 249 cc 4 valve 1 silinder dengan pendingin udara serta mengandalkan teknologi injeksi sebagai penyaluran bahan bakarnya. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan diklaim dapat mencapai 27,6 hp (versi India mencapai 28,5 hp) pada putaran mesin 9.500 RPM serta torsi maksimal mencapai 17 Nm pada putaran mesin 7.000 RPM.

Terlihat bodynya memiliki konsep desain yang unik namun masih terlihat sporty. Untuk suspensinya dibagian depan  mengandalkan suspensi jenis Up-Side Down (USD) berdiameter 37 mm sedangkan suspensi belakang mengandalkan suspensi monoshock berteknologi adjustable preload. Berdasarkan angka dimensi Hyosung GD250R ini memiliki dimensi yang lebih pendek dari Ninja 250 dan CBR250 dan bobot yang lebih ringan yaitu hanya 155 kg. Wah pasti Power Weight Ratio (PWR) motor sport ini besar ya bro dan sis?

Sedangkan untuk harga Hyosung GD250R yang memiliki sistem pengereman ABS ini dibanderol cukup tinggi yaitu Rp. 42 Jutaan. Harga yang kompetitif bukan? Bahkan malah lebih murah dibandingkan kompetitor-kompetitor lainnya. Untuk pasar otomotif tanah air bagaimana ya? Belum tahu juga bro dan sis, kemungkinan akan masuk tapi masih lama dan diperkirakan baru akan masuk pertengahan sampai akhir 2015 mendatang seperti produk Hyosung sebelumnya yaitu GT250R. Baca juga 2015 Honda Siapkan 4 Moge dan 10 Motor Baru dan Super Torque Yamaha Bakal Hadir Di Indonesia.

Top