Yamaha MT-09 Varian Tertinggi Siap Meluncur Tahun 2018

Yamaha Siap Luncurkan Varian Tertinggi MT-09 – Produsen asal Jepang yang mengusung nama Yama, belum lama ini akan meluncurkan varian tertinggi dari motor telanjang mereka, MT-09. Dengan mengusung embel-embel “SP” yang mengikuti namanya dari belakang, diharapkan bisa memenuhi hasrat lebih banyak orang terhadap sepeda motor yang gagah dan mumpuni di segala lintasan. Tentu saja, kabar ini cukup menarik perhatian banyak publik, terutama para penggemar motor Yamaha.

Yamaha Siap Luncurkan Varian Tertinggi MT 09

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dilansir dari motorcycle-magazine, disebutkan bahwa Yamaha MT-09 SP ini memang sengaja diluncurkan untuk “melebarkan jaring” permintaan pada motor telanjang yang lebih baik dan sporty. Hal itu tak lepas dari pengamatan pihak Yamaha sendiri yang telah melihat ada pasar di segmen itu. Di samping itu, walaupun dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang varian standar, tampaknya daya tarik motor telanjang buatannya yang satu ini tetap akan menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan pecinta otomotif.

Tak sampai di situ saja, banyak sumber yang menyebut bahwa selain memenuhi kebutuhan konsumen, diluncurkannya produk baru garapan pabrik berlogo garpu tala ini juga merupakan buah dari inspirasi yang didapatkan dari kompetitor. Triumph melalui model Street Triple, misalnya, juga dijual dalam banyak varian, di mana dalam hal ini, baik varian termurah sampai yang termahal terjual sama kuatnya.

Selain itu, diyakini juga bakal ada banyak perubahan yang akan terjadi pada motor ini. Beberapa pengamat pun juga telah menyebut bahwa Yamaha MT-09 SP ini nantinya akan menggunakan suspensi yang lebih baik milik Ohlins yang telah dilengkapi fitur semi-active. Akan tetapi, untuk urusan dapur pacu, mesin yang dipakai tetap sama, yaitu tiga silinder dengan kapasitas mesin 847 cc yang diklaim sanggup hasilkan tenaga 116 Tk. Bahkan, tipe mesin yang satu ini dilengkapi teknologi bernama QSS, yang dapat mengkoreksi output mesin dan membantu proses up shifting lebih halus.

Akan tetapi, sampai sekarang pun masih belum ada informasi soal harga. Namun, ada indikasi bahwa MT-09 SP lebih mahal 10 sampai 20 persen dari varian standar. Motornya sendiri bakal diluncurkan di EICMA, November 2017 nanti.

Top