Xpander Ala Nissan Siap Dikonsep, Bakal Beda dengan Avanza-Xenia

Nissan Siapkan Xpander Buatannya dengan Konsep Berbeda – Pasar mobil MPV atau mobil keluarga di Indonesia memang terbilang menjadi segmen yang paling banyak diminati oleh para konsumen. Di mana, sampai saat ini masih dikuasai oleh Avanza dan Xenia. Namun, tampaknya tak lama lagi penguasa segmen LMPV Toyota Avanza dan kembarannya Xenia milik Daihatsu tersebut, mulai mendapatkan ‘ancaman’ serisu dari pendatang baru Xpander. Mobil multi guna bawah Mitsubishi ini telah mendapatkan respon yang sangat positif dari para konsumen saat peluncuran perdananya di GIIAS 2017 kemarin.

Nissan Siapkan Xpander Buatannya Dengan Konsep Berbeda

Bahkan, baru saja Xpander meluncur di segmen Low MPV, dalam beberapa waktu lagi , segmen Low MPV akan kembali digempur juga oleh Nissan yang dipastikan bakal ikut bermain di segmen panas tersebut. Sebagai sebuah aliansi, LMPV Nissan nantinya akan dipasok dari pabrik Mitsubishi, seperti Avanza dan diproduksi oleh Daihatsu.

Akan tetapi, yang cukup menarik bahwa menurut Budi Nur Mukmin selaku GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk Nissan Motor Indonesia mengatakan bahwa kolaborasi proyek LMPV bersama Mitsubishi tidak akan seperti Avanza-Xenia. Pihaknya mengatakan bahwa nantinya Nissan akan menghadirkan model yang berbeda dengan Xpander.

“Iya jauh (dari konsep Avanza-Xenia). Namun, perberdaannya seperti apa saya belum bisa memberikannya secara spesifik. Kalau coba merefleksikan dari produk-produk aliansi yang pernah dibuat oleh Nissan, akan tampak kalau kami tidak pernah membuat produk yang sama (kembaran), pasti akan ada diferensiasinya,” ujar Budi pada Jumat (25/8/2017).

Di sisi lain, yang cukup membuat penasaran bahwa menurut penuturan Budi, Nissan dan Mitsubishi nantinya akan memiliki design direction yang jauh berbeda. Tentu saja, konsep ini yang bakal mendasari, kalau hasil kolaborasi LMPV-nya akan jauh dari kesan “sebelas-duabelas” seperti Avanza-Xenia.

Top