Ini Dia Pesaing Baru Ignis Asal Korsel!

All New Kia Picantio Sudah Mendarat di Malaysia – Kia Picanto generasi terbaru akhirnya sudah sampai di Negeri Jiran, Malaysia. City car generasi ketiga asal Korea Selatan ini hadir dengan menyuguhkan berbagai macam perubahan yang cukup signifikan dari generasi pendahulunya.

All New Kia Picantio Sudah Mendarat Di Malaysia

Informasi yang didapatkan dari Paultan menyebut jika generasi terbaru Picanto bahkan telah sampai lebih awal di salah satu diler Kia yang ada di Malaysia. Meski begitu, city car asal Korsel yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia ini menurut rencana baru akan dilepas ke pasaran pada awal 2018 mendatang.

Gubahan yang diberikan pada sisi eksterior pun cukup banyak seperti penampilannya yang kini terlihat begitu berbeda dari versi sebelumnya. Bagian muka dari city car tersebut juga tampak makin sporty karena diberi model bumper baru serta kisi-kisi yang melengkapi sisi bawah kanan dan kirinya.

Bagian belakang pun ikut dipermak untuk mengimbangi tampilan mukanya yang baru. Seluruh sistem penerangan yang ada pada mobil ini telah menggunakan teknologi LED. Perubahan yang paling kentara tentu ada pada model bumpernya yang berbeda serta stop lamp yang mengadopsi desain baru.

Untuk membuat tampilan mobil ini lebih agresif, sistem knalpotnya juga telah didesain dengan dua lubang pada varian GT Line. Knalpot baru tersebut berpadu apik dengan pelek berukuran 16 inci yang hadir dengan kombinasi dua warna.

Mengintip bagian interiornya, semua bagian telah mendapatkan pembaruan seperti keyless entry, push-start, dan enam buah kantung udara.

Model tertingginya memiliki lapisan kulit berkualitas, sistem navigasi touchscreen tujuh inci, sunroof, serta kamera parkir. Sejumlah fitur baru juga ikut ditambahkan ke dalamnya meliputi cruise control, type pressure monitoring system serta autonomous emergency braking.

Untuk jantung pacunya, Kia mengandalkan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.250 cc yang mampu memproduksi tenaga 83 tk dan torsi puncak 122 Nm. Walaupun generasi terbaru Kia Picanto ini sudah dipamerkan di diler namun harga jualnya masih menjadi misteri.

Jika Kia Mobil Indonesia (KMI) ikut memperbarui jajaran produknya dengan Picanto generasi baru maka kemungkinan mobil ini akan menjadi pesaing tangguh untuk Suzuki Ignis yang saat ini memang tengah merajai segmen city car.

 

Top