Wow! Prototipe “Xpander” Versi Nissan Sudah Siap

Nissan Siapkan Prototipe Xpander Buatannya – Kerjasama antar produsen otomotif tampaknya saat ini bukanlah hal yang tabu mengingat sudah banyak aliansi antar produsen yang memproduksi mobil barunya. Bahkan, belum lama ini pun  kabarnya Aliansi yang sudah terbentuk antara Nissan dan Mitsubishi dilaporkan bakal melahirkan proyek-proyek mengejutkan. Menariknya, proyek baru dari aliansi tersebut bukan hanya di tingkat global tapi juga di dalam negeri. Salah satu yang paling ditunggu adalah kelahiran Xpander versi Nissan.

Nissan Siapkan Prototipe Xpander Buatannya

Konsep mobil dengan berbagi platform tampaknya sudah bukan hal yang tabu lagi di industri otomotif. Pasalnya, mengingat untuk saat ini pabrikan mulai mereduksi beberapa biaya belanja guna mengalokasi dana pada kegiatan research and development (R&D).

Di sisi lain, dari pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) pun juga telah menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah sangat matang menyelesaikan calon LMPV terbaru buatannya yang hadir dengan mengusung paltform sama dengan Xpander nantinya. Tentu saja, kabar ini merupakan salah satu sinyal kuat bahwa kehadirannya juga tidak begitu lama lagi.

“Masih dalam studi dan gambarannya tentu sudah ada. Saya pikir juga persiapannya sudah sangat matang,” ujar Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI ketika ditanyakan soal prototipenya pada Jumat (25/8/2017).

Di sisi lain, Budi pun juga menambahkan bahwa untuk saat ini pihaknya juga sudah mengeskalasi komunikasi kepada pihak Mitsubishi Indonesia soal poduksi. Tak sampai di situ saja, bahkan kabar sebelumnya menyebutkan bahwa LMPV garapan Nissan juga akan diproduksi di pabrik Mitsubishi.

Di samping itu, jika berbicara mengenai pasar LMPV, tampaknya memang sudah terbukti bahwa pasar mobil multi guna bawah atau low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia sangat menjanjikan. Meskipun sebelumnya sempat digoda oleh tumbuhnya mobil tipe SUV tapi beberapa merek masih belum terangsang bermain di segmen ini.

Top