Mazda CX 5 Jadi Mobil Paling Laris di GIIAS 2017

Mazda CX-5 Sumbang Penjualan yang Cukup Tinggi – Akhirnya, belum lama ini PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang selaku distributor Mazda di Indonesia secara resmi telah mengumumkan beberapa informasi yang cukup penting yang telah mereka raih selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang dihelat 10 sampai 20 Agustus 2017 kemarin. Sampai hari terakhir pameran tersebut digelar, Mazda diketahui telah mencatat setidaknya 743 unit mobil terjual.

Mazda CX 5 Sumbang Penjualan Yang Cukup Tinggi

Bahkan, dalam siaran pers yang telah dilaksanakan oleh pihak Mazda pada Kamis (24/8/2017), disebutkan bahwa model CX-5 berkontribusi paling besar dalam penjualannya. Bukan tanpa alasan mengingat mobil yang diluncurkan pada 10 Agustus 2017 lalu itu itu sudah dipesan oleh 272 konsumen. Dengan kata lain, sebanyak 36,6 persen dari total penjualan sepanjang GIIAS 2017 berlangsung, CX-5 menjadi model terlaris.

“Kontribusi terbesar dari total penjualan ini berasal dari all new Mazda CX-5 yang merupakan model terbaru sekaligus model yang kami luncurkan pertama kali di GIIAS 2017,” terang Presiden Direktur PT EMI yang dijabat oleh Roy Arman Arfandy.

Selain Mazda CX-5 sebagai model paling laris, tercatat di bawahnya ada model ada Mazda 2. Di mana, kali ini Mazda telah berhasil mencatat pesanan sebanyak 240 orang atau sekitar 32,3 persen. Lalu di posisi ketiga ada CX-3, dipesan 124 unit.

“Kami sangat bangga atas pencapaian di ajang bergengsi ini, mengingat GIIAS 2017 ini merupakan ajang pameran yg diikuti pertama kali oleh PT Eurokars Motor Indonesia sejak mengambil alih merek Mazda di Indonesia. Terbukti animo masyarakat terhadap Mazda cukup tinggi,” tutup Roy.

Di sisi lain, penjualan mobil Mazda pada ajang GIIAS 2017 yang diselenggarakan di ICE, Tangerang kemarin secara tak langsung membuktikan bahwa kiprahnya di pasar otomotif Indonesia masih terbilang cukup stabil. Apalagi dengan jumlah pesanan unit yang dinilai sudah cukup banyak. Tentu saja, dengan begitu, tak menutup kemungkinan bahwa Mazda akan terus memproduksi mobil-mobil baru dengan ragam keunggulan yang cukup mumpuni.

Top