Siap-Siap! Honda PCX Terbaru Segera Meluncur

Honda PCX Generasi Terbaru Meluncur Sebentar Lagi – Bagi para pecinta kendaraan roda dua Honda, terlebih lagi yang ingin memiliki maxi scooter, Honda tampaknya memberikan harapan yang cukup baik bagi para pelanggan loyalnya. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan jika produksi lokal untuk Honda PCX yang memang sudah lama dinantikan hanya tinggal menunggu waktu saja.

Honda Pcx Generasi Terbaru Meluncur Sebentar Lagi

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya memberikan semacam petunjuk jika studi untuk membuat PCX dalam versi lokal kini telah memasuki tahap final. Karena waktu produksinya sudah semakin dekat, maka Thomas meminta para pelanggan untuk terus mengikuti perkembangan kabar terbaru tentang skuter bongsor ini.

Meski begitu, Thomas masih belum memberikan tanggapan yang pasti terkait dengan apakah proses tersebut sudah akan dimulai pada tahun ini atau belum. Namun, dirinya tetap membenarkan jika pasar yang tengah berkembang saat ini memang berada di segmen yang ditarget oleh PCX. Hal ini bisa dibuktikan dari kesuksesan Yamaha NMAX yang sangat laris di pasaran.

Kehadiran NMAX yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tampaknya menjadi alasan yang membuat Honda PCX tak terlalu dilirik lagi oleh konsumen. Hal ini sangat wajar sebab jika ditilik dari harganya sendiri, keduanya cukup berbeda meski berada di segmen yang sama. PCX yang diboyong langsung dari Thailand dibanderol seharga Rp 40 juta, sementara harga tertinggi untuk NMAX masih berada di kisaran Rp 30 jutaan.

AHM sepertinya tetap ingin mengutamakan PCX agar bisa diproduksi secara lokal daripada menghadirkan kembali model baru seperti Forza. Thomas berpendapat jika kehadiran Forza tak bisa bisa dengan mudah menggantikan posisi PCX meskipun model tersebut nantinya hanya akan diproduksi secara lokal untuk menemani PCX sebab ini semua berkaitan dengan brand image.

Hal ini karena meskipun memiliki varian 125 cc, namun Forza secara global membawa image high-end alias skuter premium sehingga image tersebut harus tetap dipertahankan.

Jadi, untuk versi scooter maxi yang lebih murah, PCX inilah solusinya. PCX sendiri kabarnya akan diperkenalkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Top