Siap-Siap! Model Sport Toyota Segera Meluncur

Model Sport Toyota Meluncur Bulan Depan – Toyota yang notabene menjadi salah satu merek asal Jepang yang cukup berpengaruh di industri otomotif akan segera membuka identitas dari “mobil sport” terbaru miliknya. Model tersebut diperkirakan bakal mirip dengan seri F yang memiliki performa tinggi milik Lexus.

Model Sport Toyota Meluncur Bulan Depan

Meski begitu, hingga kini masih belum ada informasi yang jelas apakah produk baru Toyota itu nantinya juga akan dipasarkan di luar atau hanya di negara asalnya, Jepang.

Toyota sebelumnya pernah mengatakan jika pengumuman tentang produk baru yang disebutnya sebagai “new sport car series” itu akan dilakukan dalam sebuah acara khusus yang diselenggarakan pada bulan depan. Pembukaan acaranya sendiri akan dilakukan di Jepang namun juru bicara dari pihak Toyota masih belum mau berbagai lebih banyak informasi baik yang berkaitan dengan produk maupun acara tersebut.

Toyota sejauh ini memang memiliki line up model berperforma tinggi yang didesain oleh Toyota Racing Development dan berada di bawah merek Toyota Amerika Utara. Langkah ini diambil Toyota saat pihaknya sedang mencoba untuk mengembangkan mobil yang digunakan untuk mencapai reputasi emosional maupun aspirasional. Sehingga jajaran mobil tersebut tak hanya bisa dipakai sebagai kendaraan penumpang biasa yang memang sudah cukup bermanfaat dan bisa diandalkan.

Dari deretan mobil sport miliknya, ada suksesor dari Toyota Supra yang sudah sangat melegenda. Kupe yang hadir dengan dua pintu tersebut merupakan hasil kolaborasi desain dengan BMW Z4 yang akan hadir di awal tahun mendatang.

Pada bulan ini, Toyota kembali mengatur pengembangan mobil sport di bawah Gazoo Racing, yaitu unit internal yang ditujukan untuk motor sport global. Di awal tahun, Toyota menyatakan bakal membuat jajaran penawaran GRMN lebih kuat lagi sehingga bisa melengkapi edisi sporty mobil-mobil yang membawa merek Toyota.

GRMN yang merupakan singkatan dari “Gazoo Racing tuned by the Meister of Nurburging” merupakan sebuah penghargaan untuk keikutsertaan Toyota Motor dalam lomba ketahanan Jerman yang ketat selama 24 jam.

Sedangkan pada pameran mobil Jenewa yang diselenggarakan tahun ini, Toyota menghadirkan versi GRMN supercharged dari subkompak Yaris untuk diterjunkan di segmen hot-hatch.

Top