Suzuki Jimny 2019 Meluncur di Tokyo Motor Show

Jimny Generasi Keempat Diluncurkan Oktober Mendatang – Setelah bocoran tampilan dari generasi baru Suzuki Jimny beredar pada beberapa waktu yang lalu, pihak pabrikan pun akhirnya mengumumkan jika mini SUV tersebut akan diperkenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show yang diselenggarakan pada 25 Oktober 2017. Momen ini tentu menjadi semacam sejarah yang terulang kembali sebab generasi ketiga Jimny juga diluncurkan pada acara yang sama di tahun 1997 lalu.

Jimny Generasi Keempat Diluncurkan Oktober Mendatang

Namun berbeda dengan model terbaru saat ini, Jimny hadir dengan berbagai macam perubahan. Mobil ini bahkan diklaim tampil lebih radikal karena bentuknya juga ikut berubah. Mukanya terlihat lebih kotak dengan sudut tegas yang memberikan kesan kaku sehingga menjadikan mobil ini tampak serupa dengan salah satu SUV mini dari Amerika.

Kendati demikian, mobil ini masih mempertahankan beberapa fitur milik pendahulunya seperti desain lampu yang berbentuk bulat. Sedangkan bumper dan grilnya kini dibuat lebih ke atas. Hal ini membuat tampilan proporsi mini SUV milik Suzuki itu tampak lebih tinggi dan kokoh.

Jimny generasi keempat juga mengadopsi sejumlah fitur teknologi terbaru yang memang sudah diaplikasikan pada model-model anyar Suzuki yang lain. Seperti contohnya, mobil ini telah dibekali dengan sistem pengatur heating ventilation air conditioning (HVAC) yang ada pada Swift terbaru, ventilasi udara yang dipakai oleh Ignis, transmisi otomatis CVT, dan sistem hiburan yang disuguhkan dalam layar touchscreen.

Meski begitu, spesifikasi asli dari Jimny generasi baru tersebut hingga sekarang belum diketahui secara pasti. Kabar terkini menyebutkan jika Jimny bakal menggendong mesin Boosterjet berkapasitas 1.400 cc. Jika hal ini benar adanya, maka Jimny akan dibekali mesin yang sama dengan Vitara maupun Swift Sport.

Untuk platformnya sendiri, Suzuki telah mengkomfirmasi jika Jimny terbaru bakal memakai sasis ladder frame, dan tidak akan menggunakan Heartect yang notabene merupakan platform Suzuki yang kini sudah diaplikasikan pada Ignis. Suzuki Jimny generasi keempat tersebut menurut laporan akan mulai menyasar pasar Inggris di 2019 sehingga kehadirannya nanti akan menggantikan generasi sebelumnya yang sudah dipasarkan selama 21 tahun di negara tersebut.

 

Top