Sentuhan Para Desainer Dibalik Desain Suzuki Ertiga Terbaru

Desain Suzuki Ertiga Generasi Baru Lebih Agresif – Suzuki Ertiga tampaknya memang sudah waktunya hadir dengan wajah baru. Pasalnya, banyak desainer yang memiliki ketertarikan untuk mengikutkan sentuhan tangan dinginnya untuk mengubah desain dari MPV tujuh penumpang tersebut. Dalam beberapa bulan terakhir saja, sudah ada setidaknya tiga spekulasi render alias gambar rekayasa digital yang menampilkan daya tarik dari model baru Ertiga.

Desain Suzuki Ertiga Generasi Baru Lebih Agresif

Baru-baru ini, juga sudah tersebar render asal India, Minkara, yang menunjukkan wajah baru dari Ertiga generasi kedua. Tampilan Ertiga pada render tersebut pun tak berbeda jauh dengan spekulasi yang sebelumnya, yakni mengadopsi muka milik All New Swift. Spekulasi ini menjadi booming karena Maruti Suzuki memang akan segera memperkenalkan generasi kedua tersebut di tahun mendatang.

Jika melihat desain Minkara secara lebih detail, tampang baru yang diusung oleh Ertiga memang terlihat lebih kontemporer dan agresif. Sehingga desainer kemudian menamainya dengan Maruti Ertiga Sport. Mata yang lebih sipit juga tampak pada faschia depan, namun untuk lubang angin bawah dan rumah lampu kabut kini memiliki ukuran yang lebih besar.

Untuk saat ini, Ertiga masih memakai platform seperti yang digunakan oleh generasi Swift sebelumnya. Akan tetapi, pada tahun 2018 mendatang, Suzuki sudah siap untuk beralih ke platform terbaru miliknya yang lebih panjang, Heartect. Platform ini sekarang telah dipakai oleh Ignis.

Desain baru dari Ertiga juga diklaim lebih ringan sekitar 120 kg. Selain itu, desain generasi baru Ertiga tersebut bakal memiliki jarak sumbu roda yang makin panjang. Platform yang panjang diketahui sanggup menyediakan ruangan kaki yang lebih luas untuk para penumpang yang ada di jok baris ketiga. Hal ini tentu akan menawarkan sisi kenyamanan yang lebih baik bagi siapa saja yang berada di dalam mobil.

Ertiga terbaru juga akan hadir dengan dua tipe mesin, yaitu mesin diesel berkapastitas 1.500 cc dan mesin bensin berkubikasi 1.500 cc seperti yang digendong oleh Ciaz. Tak hanya Ertiga, Suzuki kabarnya juga akan mengunakan platform Heartect pada Swift di tahun 2018.

 

Top