Maserati Siapkan SUV Mewah

Maserati Siapkan SUV Mewah – Berkembangnya pasar otomotif global pada kategori SUV atau Sport Utility Vehicle yang memiliki sambutan pasar yang sangat positif membuat seluruh produsen mobil di dunia tidak tinggal diam. Salah satunya adalah produsen mobil mewah yang memiliki performa tinggi yakni Maserati dimana pusat pabrikanya berbasis di Italia, kini tengah menyiapkan varian Sport Utility Vehicle terbarunya yang mencomot basis produsen mobil senegaranya yaitu Fiat-Chrysler.

Maserati Siapkan SUV Mewah

Mobil sport yang dapat digunakanan pada kondisi lintasan atau medan apapun ini akan memiliki nama Maserati Levante dan rumornya baru akan diluncurkan pada September 2015 mendatang di gelaran pameran otomotif internasional tahunan yaitu Frankfurt Motor Show 2015. Maserati Levante sendiri merupakan SUV pertama yang diciptakan oleh produsen mobil mewah asal Itali dimana bentuk konsep mobil ini bernama Kubang yang telah dipamerkan oleh pihak Maserati pada tahun 2011 lalu. Disisi lain nama ‘Levante’ sendiri merupakan bahasa Italia yang berarti ‘Timur’ dimana nama ini dipilih karena untuk menghormati sejarah Maserati yang pada tahun 1919 silam, Maserati memindahkan perusahaannya ke fasilitas yang lebih luas dari Emilia Levante ke Bologna.

Seperti informasi yang dilansis melalui laman Car Advice, Senin (29/12/2014) menyatakan bahwa sumber di pabrikan itu mengatakan, mobil itu menggunakan basis milik Fiat-Chrysler, meski tak disebut model apa yang menjadi dasar basis mobil SUV Maserati terbaru ini. Sementara untuk sistem penggerak rodanya baik empat penggerak maupun 2 penggerak roda depan akan menggunakan basis platform Giorgio.

Untuk spesifikasi mesin sayangnya belum ada informasi lebih dalam lagi. Tapi telah kita ketahui bersama bahwa produsen mobil mewah ini telah menelurkan mobil-mobil dengan mesin tangguh yang memiliki performa tinggi. Contohnya seperti mesin V6 yang diterapkan pada generasi terbaru Maserati menghasilkan tenaga maskimal hingga 368 kW lebih, mesin V8 yang menghasilkan tenaga hingga 412 kW lebih serta mesin dieselnya yang tidak kalah tangguh dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 250 kW.

Di Indonesia sendiri Maserati memiliki Agen Pemegang Merk (APM) yaitu PT Auto Trisula Indonesia akan memasitikan untuk mempekenalkan mobil SUV buatan Maserati terbaru ini di otomotif Tanah Air. Baca juga Nissan Leaf mencapai rekor dan SUV Bentley optimis.

Top