Demam EV Bikin MINI Ikut-ikutan Punya Konsep Mobil Listrik

MINI Tunjukkan Konsep Mobil Listriknya – MINI pun pada akhirnya tergiur dengan arus elektrifikasi yang kini tengah booming di pasar otomotif. Hal ini tampak dari bagaimana MINI membuat konsep mobil listrik bertajuk Electric Concept. Mobil listrik konsep tersebut akan debut secara perdana di ajang Frankfurt Motor Show yang diselenggarakan pada bulan September.

Mini Tunjukkan Konsep Mobil Listriknya

MINI ternyata mendesain konsep mobil listrik tersebut untuk menarik perhatian para pengguna mobil di perkotaan. Lewat mobil konsep itu, MINI juga ingin memperlihatkan bagaimana orang bisa mengendarai mobil listrik murni untuk mendukung kegiatan sehari-harinya dalam beberapa tahun ke depan.

Secara tampilan, mobil listrik konsep ini justru terlihat mirip seperti jajaran MINI Cooper. Namun, mobil konsep tersebut membawa gril unik dan dikombinasikan dengan lampu depan LED yang tampak sangat berbeda. Bempernya juga makin terlihat sporty. Desain barunya pun menghadirkan dua lubang yang berfungsi sebagai tempat masuknya udara ke bagian mesin.

MINI Electric Concept juga membawa gaya desain racy yang terlihat pada bukaan pintunya yang dirancang menyatu dengan bodi dan desain side skirt baru yang dibuat menggunakan material fiberglass. Pelek berdimensi 19 inci dengan desain simpel memberikan nuansa kemewahan pada mobil.

Sektor belakangnya juga didesain dengan gaya yang simpel lengkap dengan diffuser bergaris sehingga tampilannya mirip sisi samping. Pemakaian lampu stop LED dengan akses Union Jack juga sukses menghadirkan nuansa British pada mobil ini.

Untuk urusan powertrain hingga kini masih belum ada penjelasan, namun pabrikan mobil asal Inggris tersebut mengklaim bahwa motor listrik yang digunakan bakal sangat powerful, responsif, dan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih lincah layaknya ketika sedang menaiki go-kart.

Bagi yang sudah tak sabar menantikan mobil listrik buatan MINI tersebut tak perlu khawatir sebab kemungkinannya untuk masuk produksi masih sangat besar. Perkiraan ini muncul bukannya tanpa alasan sebab perusahaan asal Inggris itu sebelumnya memang pernah mengatakan bakal meluncurkan mobil listrik setidaknya pada tahun 2019 mendatang. Jadi, kehadiran mobil MINI Electric Concept menjadi semacam indikasi yang cukup kuat dari pernyataan yang pernah dilontarkannya.

Top