“Mobil Kotak” Baru Honda Resmi Diperkenalkan

Honda Perkenalkan Mobil New N-Box – Raksasa otomotif asal Jepang, Honda baru saja memperkenalkan mobil barunya yang dijuluki dengan New N-Box. Mobil yang didesain untuk daerah perkotaan ini berada di kategori mobil mini alias kei car. Mobil yang hadir dengan desain unik tersebut akan dibekali dengan mesin yang kapasitasnya hanya 660 cc.

Honda Perkenalkan Mobil New N Box

Mobil mini (kei car) asal Jepang yang kini cukup diminati di pasaran merupakan milik Daihatsu dan Suzuki, namun merek Honda pun juga  punya senjata di segmen ini. Model baru mobil mini Honda tersebut sekelas dengan milik Daihatsu, Move Canbus yang beberapa waktu yang lalu juga sempat ikut mejeng di pameran BSD, Tangerang pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017.

Desain mobil ini tampak berbeda karena hadir dengan style kotak yang dipercaya sanggup menyuguhkan ruang kabin makin luas. Seri paling baru ini juga memiliki bagian faschia yang tampak berbeda karena dilengkapi grille yang sudah diubah dengan lampu LED di kedua sisinya.

Pada bagian interior, N-Box menggunakan three-spoke sterring wheel, push-button ignition alias tombol start, serta multi-information display pada bagian instrumen cluster. Honda juga menawarkan mobil ini dalam berbagai varian, salah satunya dengan kehadiran teknologi navigasi GPS.

Mesin berkapasitas 660 cc yang digendongnya sanggup memproduksi tenaga sebesar 58 PS (43 kW) dan 65 Nm (48 lb-ft). Tenaga ini nantinya akan disalurkan melalui transmisi continuously variable transmission alias CVT. Sistem transmisi New N-Box dipadukan dengan all-wheel drive (opsional). Bahkan untuk konsumen yang belum puas dengan mesin ini, Honda menyediakan varian high-end yang dibekali dengan mesin turbocharged.

N-Box sendiri merupakan salah satu mobil kei perdana Honda yang telah hadir dengan rangkaian Honda Sensing yang notabene termasuk ke dalam fitur driver assistance dan Honda Sensing. Sejumlah fitur yang ada di dalamnya seperti Cillision Mitigation Braking, False Start Prevention, Traffic Sign Recognition, dan Road Departure Mitigation. Selain itu, terdapat fitur Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, serta Pedestrian Cillision Mitigation Steering System.

Honda N-Box akan mulai dijual seharga 1.385.640 yen atau sekitar Rp 167 jutaan.

Top