Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter – Siapa tak kenal dengan salah satu produk buatan Suzuki yaitu motor yang masuk dalam kategori motor underbone ini. Ya produk tersebut adalah Suzuki Satria F 150 yang sudah sangat populer dikalangan anak muda karena motor underbone buah karya Suzuki ini telah hadir sejak 2007 lalu. Setelah tahun ke tahun berlalu hingga 2014 ini Suzuki hanya memberikan perubahan yang tidak terlalu signifikan atau bisa dikatakan membawa sedikit perubahan saja pada bebek model ayago ini. Kini pada akhir tahun tepatnya 27 Desember 2014 kemarin Suzuki kembali melahirkan motor underbone andalannya yakni Suzuki Satria FU 150 White Fighter bersamaan dengan event balap tahunan dari Suzuki yaitu Suzuki Indonesia Challenge yang diikuti oleh banyak pembalap dari seluruh penjuru tanah air. Nah lalu apa ya yang berubah dari motor underbone Suzuki ini? Ikuti terus review mengenai Suzuki Satria FU 150 White Fighter bersama Mas Sena dibawah ini.

suzuki satria fu 150 white fighter

Pada keseluruhan aspek yang dibawa oleh Suzuki Satria FU 150 White Fighter sebenarnya tidak memiliki perubahan yang signifikan dari pada varian standar sebelumnya. PT Suzuki Indomobil Sales menyatakan bahwa Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini hanya memiliki pembaharuan tampilan yang lebih fresh yaitu pada livery atau corak striping yang mempunyai warna dominiasi putih karena permintaan konsumen serta memiliki fitur kemanan yang canggih yaitu alarm keamanan yang membuat motor Suzuki ini lebih terjamin keamanannya. Sedangkan untuk mesin dan semua bagiannya bisa dikatakan sama dengan varian standar sebelumnya. Baiklah langsung saja Mas Sena bahas Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini pada segmen-segmen dibawah ini. Simak terus ya bro dan sis sekalian.

motor suzuki satria fu 150 white fighter

Spesifikasi Suzuki Satria FU 150 White Fighter

Langsung saja kita bahas mulai dari tampilan fisik dari motor underbone andalan Suzuki ini. Spesifikasi Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini memiliki bentuk lekukan body yang sama seperti varian standar sebelumnya dan memiliki dimensi yang juga sama yaitu panjang 1.960 mm, lebar 650 mm, tinggi jok 764 mm dan berat 95 kg membuat motor ini cukup mudah dikendalikan dan dikendarai karena tidak terlalu tinggi dan relatif ringan. Perbedaannya hanya terdapat pada livery body  motor dimana warna dasar spesifikasi Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini memiliki warna dasar putih yang dipadukan dengan kelir emas. Dengan perpaduan 2 warna yang sangat mendominasi ini membuat Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini begitu ‘Eye Catching’ dan nyaman dipandang.

Sedangkan untuk desain bodynya masih sama yaitu bagian head lamp berbentuk facelift yang dipadukan dengan lampu sein yang cukup proporsional akan mengeluarkan kesan sporty. Lalu bagian atas headlamp Suzuki Satria FU 150 White Fighter memiliki beberapa panel petunjuk kendaraan diantaranya panel kecepatan, bensin, RPM, lampu utama, sein dan mesin. Disamping itu ada juga tombol pilihan berkendara. Pada bagian sampingnya spesifikasi Suzuki Satria FU 150 White Fighter memiliki lekukan body yang begitu simpel namun tidak menghilangkan kesan sporty. Cover mesin bagian sampingnya seperti motor sport jenis ‘Naked Bike’ namun memiliki lekukan yang cukup tajam dan menyudut membuat motor ini terkesan gahar. Lalu pada bagian belakang memiliki tempat lampu yang meruncing dimana stoplamp serta lampu sein yang menjadi satu membuat Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini begitu sporty. Spakbor bagian belakang yang berukuran kecil dan menggantung pun semakin menambah kesan ‘Racy’ pada motor ini.

spesifikasi suzuki satria fu 150 white fighter

Untuk sistem suspensinya masih sama dengan varian sebelumnya dimana memiliki sistem teleskopik pada bagian depan serta monoshock pada bagian bagian belakang membuat Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini stabil untuk bermanuver dalam kondisi jalanan apapun. Kaki-kakinya pun masih sama namun memiliki warna yang disesuaikan dengan livery Suzuki Satria FU 150 White Fighter yakni yaitu warna emas tua yang begitu elegan dan sporty. Kaki-kakinya mengandalkan velg berukuran 17 inci dimana ban depannya berukuran 70/90 dan ban belakangnya berukuran 80/90 dirasa cukup tangguh dan lincah untuk berakselerasi. Sistem pengeremannya mengandalkan piringan cakram atau disc brake yang akan menghentikan laju kendaraan dengan baik. Spesifikasi Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan bahan bakar maksimal 4.9 liter yang mana sudah cukup baik untuk memasok kebutuhan bahan bakar pada saat perjalanan jarak jauh untuk sekali isinya.

Advertisement

Beralih ke ruang dapur pacu, spesifikasi Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini memiliki kapasitas silinder 147.3 cc yang mana mesin motor 4 stroke ini mengandalkan teknologi DOHC 4 valve dengan 6 percepatan serta memanfaatkan pendingin udara berbasis SACS. Dengan mesin tersebut Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini dapat memuntahkan tenaga maksimal yang diklaim hingga 16 PS pada putaran mesin 9.500 RPM serta torsi maksimal hingga 12.7 kgm pada 8.500 RPM membuat motor underbone ini cukup cepat melesat karena bobot yang relatif ringan dan akan menghasilkan PWR yang cukup tinggi. Untuk blok silinder, Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini terbuat dari alumunium yang diperkuat dengan teknologi SCEM dari Suzuki membuat motor ini memiliki durability atau ketahanan yang cukup baik. Pada teknologi pemasok bahan bakar seperti diketahui masih menggunakan karburator konvensional dan sistem kelistrikan CDI yang memungkinkan pengguna untuk mengubah serta mengeksplorasi mesin lebih jauh karena dengan menggunakan teknologi yang tergolong ketinggalan jaman tersebut lebih mudah dipelajari dan dimodifikasi. Seperti diketahui sesuai dengan performanya yang cukup beringas Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini tergolong boros karena menggunakan setingan kompresi pembakaran yang cukup tinggi yakni 10.2 : 1.

spesifikasi motor suzuki satria fu 150 white fighter

Selanjutnya kita membahas fitur-fitur yang dimiliki oleh spesifikasi Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini. Motor underbone ini memiliki fitur standar dari varian sebelumnya yaitu tombol pilihan berkendara ada Normal Riding, Eco Riding, Race Riding yang terdapat pada bagain dashboard motor dan dapat diaplikasikan oleh pengendara saat motor ini digunakan. Pada Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini anda juga dapat menemukan panel instrumen yang sama persis dengan versi MotoGP nya untuk memberikan informasi mengenai LCD digital, display kecepatan, indikator pergeseran, ECO Mode dan tachometer analog. Sedangkan fitur yang terbaru adalah diberikannya alarm keamanan yang membuat keamanan Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini terjamin jika jauh dari jangkauan sang pemilik. Fitur Suzuki Security Alarm System ini dapat secara otomatis akan aktif jika motor terkena getaran atau benturan maka lampu sein akan berbunyi keras selama tiga detik pada benturan pertama dan 15 detik pada benturan kedua. Selain itu masih ada fitur keamanan Remote Engine Stop jadi pengguna Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini dapat mematikan mesin motor selama 10 detik dari kondisi menyala dengan menggunakan remote control dari Suzuki dan jaraknya maksimal 80 meter saja. Masih ada lagi fitur anti maling dengan metode tingkat lanjut yaitu Anti Hijack. Fungsi ini memungkinkan pengendara untuk mematikan mesin secara total meskipun dari jarak yang jauh karena sinyal pada sistem ini sangat responsif. Cukup menarik bukan bro dan sis apa yang ditawarkan spesifikasi Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini. Bagaimana apakah anda tertarik untuk memiliki motor underbone ini?

Harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter

Telah kita ketahui bersama mulai dari pembahasan tampilan fisik hingga fiturnya mempunyai perubahan yang tidak begitu signifikan bukan bro dan sis? Lalu berapakah harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter terbaru buatan Suzuki ini? Eits, sebelum masuk ke segmen harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini sebaiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan pada Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini. Motor bebek ayago underbone buatan Suzuki ini semakin melengkapi line-up livery yang tersedia dan dengan livery terbaru dominasi warna putih semakin terlihat Sporty dan sangat cocok untuk anak muda. Selain performa cukup tinggi yang diunggulkan dan mudah untuk dimodifikasi, fitur alarm keamanan nya pun sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mencari kendaraan baru. Lalu harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter yang dibandrol di Indonesia ini berapa ya?

harga suzuki satria fu 150 white fighter

Dari beberapa perubahan serta segala aspek yang diberikan oleh pihak Suzuki Indonesia ternyata menghasilkan banderol harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter yang cukup tinggi. Harga yang dipasang oleh PT SIS untuk Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini sebesar Rp.19.825.000 OTR Jakarta. Memang lebih murah dibanding versi MotoGP series yang ‘Special Edition’ namun sedikit lebih mahal dibanding versi varian standarnya. Namun dengan harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter terbaru yang dibanderol tersebut Mas Sena rasa sangat sebanding karena motor Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini menawarkan performa, keamanan dan kenyamanan yang baik untuk berkendara. Motor underbone ini adalah pilihan yang sangat tepat bagi kawan-kawan yang mengutamakan faktor desain yang terlihat unik dan berbeda dari yang lain. Apalagi motor ini menawarkan fitur keamanan yang pastinya tidak akan ragu lagi meninggalkannya di parkiran ketika sedang berbelanja dan melakukan hal-hal yang lain. Semakin banyaknya aksi pencurian motor juga secara tidak langsung makin menguatkan market dari Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini. Lalu apakah bro ingin memilihnya sebagai kuda besi tunggangan untuk menemani bekerja sehari-hari setelah mengetahui harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter terbaru ini?

harga suzuki satria fu 150 white fighter terbaru

Mas Sena mengingatkan kepada bro semua jika harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter resmi yang disampaikan diatas adalah khusus berlaku untuk DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Harga yang berlaku di daerah bisa jadi akan mengalami pergeseran harga yang berlaku. Oleh karena itu bro dapat mengunjungi dealer-dealer Suzuki terdekat dari tempat  bro tinggal sekalian menjajal performa dari Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini. Latar belakang peluncuran Suzuki Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini berbeda dengan versi MotoGP nya yang menjadi penanda momen kembalinya Suzuki ke ajang MotoGP. Motor ini diciptakan khusus untuk memenuhi permintaan konsumen penggemar Satria F 150 yang menginginkan sebuah konsep desain yang benar-benar berbeda supaya mereka lebih dapat menyalurkan ekspresinya. Mas Sena memperkirakan Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini akan langsung diserbu penggemarnya begitu sudah selesai didistribusikan. Tambahan pada fitur keamanan motor ini juga akan menambah feedback positif pada konsumen yang ingin menghindari segala bentuk pencurian motor yang sedang marak terjadi. Tetapi Mas Sena menyerahkan keputusan kepada bro semua setelah mengetahui seluk beluk motor underbone Suzuki ini untuk memutuskan apakah motor ini adalah motor yang terbaik untuk anda beli. Itulah ulasan mengenai harga Suzuki Satria FU 150 White Fighter terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Suzuki Satria FU 150 MotoGP dan Suzuki Satria BlackFire II.

Top