Siap Meluncur, Suzuki Goda Publik dengan Brosur Swift Sport 2018

Suzuki Siap Luncurkan Swift Sport 2018 – Berkenaan dengan beberapa produsen yang siap merilis produk barunya, tampaknya ada satu yang menggelitik publik otomotif global. Kali ini dari pihak Suzuki di mana sebelum resmi melakukan debut perdana untuk sebuah produk barunya di ajang Frankfurt Motor Show 2017 mendatang pada 12 September 2017, justru pabrikan asal Jepang tersebut goda publik dengan menyebar brosur Suzuki Swift Sport 2018 yang saat ini sudah mulai tersebar di dunia maya.

Suzuki Siap Luncurkan Swift Sport 2018

Berkaitan dengan hal itu, jika kita dasarkan atas laporan yang dikutip dari Indianautosblog pada Senin (4/9/2017), disebutkan bahwa untuk pasar Jepang sendiri, calon konsumen bisa memilih salah satu dari enam tipe Suzuki Swift Sport 2018. Tak hanya itu saja, bahkan Suzuki Swift Turbo telah mengadopsi teknologi turbocharging pada sektor dapur pacunya untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Di mana, jika ditelisik secara lebih mendetail, mesin Suzuki Swift ini pada dasarnya merupakan versi modifikasi dari Suzuki Vitara yang berupa K14C empat silinder berkapasitas 1,4 liter BOOSTERJET.

Perlu diketahui bahwa mesin empat silinder yang dibawanyanya tersebut diklaim bakal mampu menghembuskan daya hingga 138 Tk pada 5.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 230 Nm pada 2.500 rpm sampai 3.500 rpm (untuk Suzuki Swift Sport torsi dilebihkan 10 Nm). Sementara itu, untuk sistem transmisinya sendiri, nantinya akan ditawarkan dua pilihan, antara lain yaitu manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan. Di samping itu, yang cukup menarik bahwa pada saat diuji, mobil hatchback sport ini memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 16,4 km/liter untuk MT dan 16,2 km/liter untuk AT.

Terlepas dari itu, jika kita raba secara tampilan, sisi eksterior yang diusung Suzuki Swift ini bakal mendapatkan bodi kit sporty, velg bergaya sporty berwarna hitam 17 inci, ban berukuran 195/45, dan knalpot ganda. Sementara itu, untuk interiornya, pabrik asal Jepang berlambang huruf “S” tersebut juga telah melengkapi varian hot hatch andalannya ini dengan kursi model bucket berbalut kulit asli, dengan jahitan merah pada panel pintu, dashboard, dan konsol tengah. Bahkan, pada panel instrumen indikatornya kini mengadopsi model yang lebih canggih.

Top