Pemerintah Segera Turunkan Pajak Sedan, Toyota Pun Angkat Bicara

Pajak Sedan Turun Pengaruhi Kenaikan Otomotif Indonesia – Sejak banyak yang mendesak pemerintah untuk menurunkan pajak sedan, akhirnya pemerintah Indonesia pun mengabulkannya. Saat ini, pemerintah pun sedang meracik regulasi penurunan beban pajak untuk kendaraan sedan di Indonesia. Rencana regulasi baru untuk sedan ini memang dilakukan sebagai salah satu upaya guna menyelaraskan pasar otomotif dunia yang makin menggemari sedan.

Pajak Sedan Turun Pengaruhi Kenaikan Otomotif Indonesia

Merespon upaya pemerintah, di sisi lain Warih Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pun angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa pihaknya benar-benar menyambut baik rencana tersebut mengingat bakal berdampak positif pada kegiatan industri otomotif di Indonesia.

“Toyota Indonesia itu sangat mendukung kegiatan yang menciptakan pasar, karena dengan begitu secara economic skill akan creating industry. Kalau market-nya besar, maka industrinya akan datang ke sini (Indonesia). Kita senang sekali tapi wajib diikuti dengan kegiatan industri, supaya Indonesia itu ikut berpartisipasi di market,” ucap Warih saat ditemui media di Karawang, Jawa Barat pada Rabu (30/8/2017).

Di sisi lain, jika dilihat secara umum, dalam hal ini Warih pun juga menegaskan bahwa untuk pasar sedan memang cukup maju saat ini. Momen seperti ini tidak boleh disia-siakan, terutama untuk Indonesia yang memiliki market yang bisa dibilang cukup besar.

“Jangan sampai Indonesia yang pasarnya besar hanya jadi penonton, kalau industrinya bagus, daya saing bagus, maka kita bisa ikut serta mengisi market yang pasti akan besar,” lanjut Warih.

Akan tetapi di sisi lain, pada saat disinggung terkait dengan tren sedan, tampaknya memang perlu diakui bahwa di Tanah Air pasarnya tidak terlalu bagus mengingat banyak konsumen yang justru lebih cenderung ke model MPV. terkait hal tersebut, Warih pun menerangkan hal tersebut nantinya akan ditentukan oleh pasar setelah rencana penurunan pajak direalisasi.

Top