Mercedes Benz Siap Pamerkan Konsep Mobil Listrik Murahnya

Teaser Konsep Mobil Listrik Mercedes-Benz EQ A Muncul – Mercedes-Benz rupanya kini tengah bersiap untuk memperlihatkan konsep paling barunya untuk segmen mobil listrik. Meski Mercy sendiri tengah menjadi perbincangan hangat terkait dengan sosok hypercar terbarunya, namun untuk model kali ini justru dilepas ke segmen entry-level sehingga bakal menjadi pilihan baru dengan banderol harga yang lebih murah.

Teaser Konsep Mobil Listrik Mercedes Benz Eq A Muncul

Model tersebut tak lain merupakan Mercedes-Benz EQ A Concept yang akan memulai debut perdananya pada ajang Frankfurt Motor Show yang diselenggarakan pada pertengahan bulan September 2017 ini. EQ sendiri adalah merek baru yang dibuat oleh Mercedes Benz untuk melengkapi jajaran mobil-mobil listrik mereka.

Informasi yang menunjukkan identitas dari mobil ini memang masih sangat sedikit. Gambar teaser yang ada juga baru mengindikasikan jika konsep itu akan hadir dengan gril yang bisa memancarkan cahaya sebagai ciri khasnya. Konsep tersebut juga menunjukkan logo Mercedes-Benz di bagian tengah mobil serta lampu utama dengan desain yang terlihat menarik.

Sebelumnya memang ada laporan yang mengatakan jika konsep EQ A bakal dibuat dengan bentuk hatchback yang memiliki konfigurasi tempat duduk untuk menapung 5 orang penumpang. Tak hanya itu, mobil ini pun dikabarkan akan dibangun memakai salah satu platform Mercedes-Benz, MEA.

Pihak perusahaan sendiri sudah memberikan konfirmasi jika model-model EQ, tak terkecuali yang dilepas ke segmen entry-level akan dibuat secara massal di pabrik Rasttat, Jerman. EQ A akan menjadi salah satu model yang diproduksi pertama kali sehingga kemungkinan bakal dirilis paling cepat pada 2019 mendatang.

EQ A yang menjadi jawaban untuk kesuksesan BMW i3 kabarnya akan dibekali dengan motor elektrik tunggal sebagai penggerak untuk roda depannya. Di samping itu, ada kemungkinan Mercy juga menghadirkan varian yang lebih galak dengan penambahan motor elektrik di bagian belakang.

Harga dari mobil listrik entry-level Mercedes-Benz ini diprediksi berada di kisaran 38.200-an atau setara dengan Rp 606 jutaan. Pihak Mercedes sendiri mengharapkan jika model ini bakal menjadi mobil listrik yang paling laris.

Top