Porsche Siap Buka Identitas Cayenne 2018

Porsche Segera Luncurkan Cayenne Generasi Baru – Cayenne yang selama ini menjadi model paling laku di antara deretan produk Porsche tak bisa dipungkiri memang memiliki peran sangat penting di segmen SUV yang sekarang persaingannya sudah sangat ketat.

Porsche Segera Luncurkan Cayenne Generasi Baru

Kendati demikian, jika menilik ke belakang dimana Porsche 911 merupakan model paling legendaris yang dimiliki oleh pabrikan otomotif yang berlokasi di Stuttgart, Jerman itu, maka saat ini dirasa penting untuk memberikan sentuhan sporty khas 911 pada seluruh lini mobil Porsche.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, maka Porsche pun belum lama ini diketahui telah menghadirkan Cayenne generasi terbaru. Model baru Cayenne ini terlihat berbeda karena hadir lengkap dengan berbagai sentuhan yang membuat SUV tersebut tampak lebih sporty.

Kesan sporty yang disuguhkan oleh mobil ini tak bisa dilepaskan dari penggunaan sasis yang dibuat dari bahan aluminium. Tak heran jika jika bobot dari SUV versi terbaru dari Porsche ini hanya 1,985 kg. Ini berarti jika bobot dari generasi terbaru ini justru lebih ringan dari versi sebelumnya.

Mobil memang terlihat tidak ada perubahan jika hanya dilihat sekilas. Namun bagian eksterior sebenarnya hadir dengan air intake berukuran lebih besar serta menambahkan lampu LED layaknya hypercar 918 Spyder.

Porsche Cayenne terbaru juga tampak lebih atletis karena memiliki garis atap tengah yang lebih rendah serta lampu belakang lancip seperti milik Panamera dan 911.

Walaupun kini tampil lebih sporty, namun kenyamanan kabin tetap menjadi prioritas utama. Hal ini bisa dilihat dari perpaduan penggunaan tachometer analog yang berada di antara dua panel instrumen digital 7 inci.

Sistem infotainment dengan layar 12,3 inci pun sudah dilengkapi dengan konektivitas internet yang tersambung dengan sistem audio Bose dan Burmeister untuk memberikan hiburan yang maksimal.

Dapur pacu Cayenne mengandalkan mesin turbo V6 berkapasitas 3.0 liter yang sanggup memproduksi tenaga 340 PS dan torsi puncak 450 Nm. Tenaga tersebut nantinya akan disalurkan melalui transmisi otomatis PDK 8-percepatan.

Untuk tenaga yang lebih powerful, ada Porsche Cayenne S yang menggendong unit twin-turbo V6 berkapasitas 2.9 liter dengan produksi tenaga 440 PS dan torsi 550 Nm untuk menggerakkan semua rodanya.

Top