Toyota Masih Bungkam Terkait Sedan Murahnya

Toyota Tak Banyak Berkomentar dengan Sedan Murahnya – Pesatnya perkembangan pasar otomotif di Indonesia membuat beberapa produsen pun putar kepala untuk membuat produk murah yang ramah lingkungan. Bahkan, kali ini proyek sedan murah berbasis model konsep Daihatsu DN F- Sedan pun kian menyebar dan menarik untuk menjadi bahan perbincangan. Setelah coba menakar kemungkinannya, saatnya melempar ke para Agen Pemegang Merek (APM) yang bersangkutan.

Toyota Tak Banyak Berkomentar Dengan Sedan Murahnya

Berkaitan dengan sedan murah tersebut, pihak Toyota Indonesia yang saat dilontarkan pertanyaan, tampaknya pihak Toyota ternyata masih belum mau banyak berkomentar banyak soal sedan murah yang akan diproduksinya ini. Mlahan justru pihaknya mengaku masih fokus dengan produknya yang ada sekarang, tanpa mau menyinggung sedikit soal itu.

“Pada dasarnya Toyota selalu melakukan studi berkala, mengenai kebutuhan masyarakat Indonesia serta tren yang berkembang. Saat ini, kami masih fokus di segmen entry melalui Agya dan Calya,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor pada Minggu (3/9/2017).

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa Toyota Thailand justru belum lama ini baru meluncurkan model sedan barunya di Thailand , yakni Yaris Ativ. Di mana, mobil tersebut akan dibekali dengan mesin 1.200 cc dan masuk program Eco Car di sana. Mengapa tidak, kalau Toyota Indonesia pun juga tak menutup kemungkinan akan melakukan hal serupa tersebut di Indonesia.

Tak sampai di situ saja, apalagi pemerintah Indonesia akan menurunkan pajak sedan yang mana selama ini terkesan didiskriminasi. Dengan mengetahui peluang emas ini, tak mungkin kalau Toyota tidak tergiur. Tidak perlu repot juga, Toyota di sini hanya tinggal memasarkan, di mana Daihatsu yang memproduksinya.

“Saat ini tentunya kami masih fokus dengan produk kami di range segmen yang sangat beragam. Sehingga masyarakat memiliki beragam pilihan saat memilih produk Toyota,” ujar Soerjopranoto.

Top