Wow..!! Inden Toyota Voxy Hingga 7 Bulan

Antrean Pesanan Voxy Sampai 7 Bulan – Lini terbaru Toyota, Voxy memang telah diperkenalkan pada 10 Agustus 2016 lalu dan kemudian dilanjutkan dengan kemunculannya di pameran GIIAS 2017 belum lama ini, yang cukup mengejutkan adalah model multi purpose vehicle (MPV) baru tersebut sudah mengantungi surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 1.048 unit.

Antrean Pesanan Voxy Sampai 7 Bulan

Jumlah keseluruhan SPK tersebut diakumulasikan sejak perilisannya pada tanggal 4 September lalu atau setidaknya dalam waktu tak sampai satu bulan penuh. Jumlah SPK untuk MPV baru itu sebenarnya belum mampu memenuhi target yang ditetapkan untuk setiap bulannya, yang diketahui berkisar pada angka 150 unit.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengaku bersyukur saat melihat antusiasme tinggi masyarakat pada Voxy. Pasalnya, hal tersebut tercermin dari  jumlah SPK yang sudah melampaui target, yaitu 150 unit atau 699 persen ketimbang target SPK dan hasil penjualan untuk tiap bulannya.

Ribuan jumlah Voxy yang sudah dipesan oleh konsumen itu pada akhirnya menghasilkan antrean atau inden yang ternyata lumayan panjang. Soerjopranoto pun membenarkan hal ini, bahkan dirinya juga mengatakan jika antrean pesanan untuk Voxy yang paling lama bisa menunggu waktu hingga 7 bulan. Ini berarti jika pemesan bisa saja baru akan bisa menjajal langsung Voxy setidaknya pada Maret 2018 jika waktu pemesannya dilakukan pada bulan September 2017 ini.

Soerjo juga menambahkan jika meskipun inden paling lama bisa sampai bulan Maret tahun depan, namun lama inden di setiap daerah juga berbeda-beda. Pasalnya, hal ini juga dipengaruhi dengan ketersediaan stok Voxy di masing-masing daerah sendiri. Kendati demikian, pihak Toyota Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin agar para pelanggannya bisa segera merasakan sensasi berkendara memakai Voxy yang notabene berada di bawah Alphard tersebut.

Toyota Voxy diimpor langsung dari negara asalnya Jepang sebagai pengganti untuk Toyota NAV-1 yang produksinya di dalam negeri sudah dihentikan sejak tahun 2016 lalu. Voxy hanya hadir dengan satu pilihan dapur pacu saja, yaitu mesin berkapasitas 2.0L yang dipadukan dengan Continously Variable Transmission (CVT). Voxy dipasarkan dengan banderol harga Rp 446 juta.

Top