Mobil Mini Sport Honda Sudah Nampak

Mobil Mini Sport Honda – Kebutuhan konsumen yang selalu berkembang dan berubah-ubah harus membuat produsen mobil pintar-pintar memahami produk yang diinginkan. Seakan mengerti kebutuhan pasar otomotif dunia, produsen mobil yang popler dari Jepang yakni Honda sudah mempersiapkan produk terbarunya yang masuk dalam kategori baru yakni mini sport car. Sebenarnya konsep mobil tersebut sudah dipamerkan sejak tahun 2013 lalu di gelaran otomotif internasional tahunan yakni Tokyo Motor Show. Mobil tersebut diberi nama Honda S660 yang rumornya sudah siap dimasukkan ke jalur produksi masal.

Mobil Mini Sport Honda Sudah Nampak

Dilansir oleh laman Indianautosblogs dari Ameblo, Selasa (30/12/2014) sebelum resmi masuk ke jalur produksi, mobil mini sport ini telah bocor terlebih dahulu mulai dari spesifikasinya sampai dengan beberapa gambar dari bagian mobil ini.

Terlihat dari gambar-gambar yang beredar bisa dipastikan Honda S660 ini akan menggunakan desain yang sama seperti pada desain versi konsep yang telah dipamerkan. Hampir semua bagainnya memiliki desain yang sama namun perbedaannya hanya pada setir kemudi yang sepertinya menggunakan kemudi Honda Jazz atau Honda Fit. Untuk dimensi Honda S660 ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.180 dengan jarak sumbu roda 2.285 mm.

Sedangkan dapaur pacu mobil mini sport ini akan dipercayakan pada mesin berkapasitas 660 liter dengan konfigurasi 3 silinder yang dapat memuntahkan tenaga hingga 63 Hp pada 6.000 RPM dan torsi maksimal 104 Nm pada 2.600 RPM. Dimana sebagai penyalur tenaga mobil mini sport ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan rumornya juga bakal diberikan versi otomatisnya menggunakan transmisi CVT.

Mobil mini sport Honda ini jika sudah resmi diluncurkan akan bersaing dengan Suzuki Capucino dan mobil ini rencananya tidak hanya dijual di Jepang tetapi juga akan dijual atau diexpor keluar Jepang. Sekedar informasi rumornya untuk produksi khusus expor di luar Jepang akan diberikan mesin berkapasitas 1 liter yang dipadukan dengan turbocharged sehingga tenaga akan membengkak lebih besar daripada versi standarnya. Semoga pasar otomotif Indonesia juga dapat merasakan mobil mini sport car buatan Honda yang satu ini. Baca juga Mobil Keren Siap Meluncur dan Supercar NSX siap debut.

Top