Konsumen Jabodetabek “Serbu” Toyota Voxy

Toyota Voxy Laris Manis di Kawasan Jabodetabek – Mobil bergaya MPV dan SUV memang saat ini menjadi salah satu kendaraan roda empat yang sedang naik daun di pasar otomotif nasional. Bahkan, belum lama ini diberitakan bahwa salah satu model multi purpose vehicle (MPV) baru milik Toyota yang diklaim menjadi penerus NAV-1 dengan nama Toyota Voxy telah mendapatkan respon pasar yang cukup baik. Bukan tanpa alasan mengingat fakta yang menunjukan bahwa kurang dari sebulan, pemesanannya sudah seribuan unit, padahal target hanya 150 unit per bulan.

Toyota Voxy Laris Manis Di Kawasan Jabodetabek

Selain itu, berkenaan dengan konsumen, mobil premium milik Toyota tersebut, ternyata masih jadi konsumsi warga Ibu Kota atau Jabodetabek lebih luasnya. Tak hanya itu saja, bahkan sampai saat ini pun dikabarkan pula bahwa angka pembeliannya juga disebut hampir seluruhnya untuk penggunaan pribadi, selain fleet.

Nah, mengetahui fakta tersebut, Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor pun menegaskan pula dengan mengatakan bahwa komposisi wilayah Jakarta dan sekitarnya mencapai 70 persen lebih. Sementara itu, untuk sisanya baru dibagi ke daerah-daerah lainnya.

“Saat ini, hampir semua pembeli Voxy berasal dari individu. Kemudian sebanyak 71,8 persen di antaranya berasal dari daerah Jabodetabek,” ujar Soerjopranoto pada Selasa (5/9/2017).

Memang, jika kita menilik di awal peluncurannya pada 10 Agustus sampai 4 September 2017, permintaan Voxy tercatat sudah mencapai 1.048 unit atau melebihi target yang ditetapkan. Dari situ, Soerjopranoto menyebut kalau pihaknya sudah melakukan riset, dan menyesuaikan dengan market, di mana ini yang membuat permintaan melonjak.

Di samping itu, yang cukup menarik yaitu pernyataan yang dikatakan oleh Soerjopranoto. Di mana, pihak Toyota Indonesia pun juga menambahkan bahwa segala fitur dan teknologi yang value for money dan sudah disematkan pada pada All New Voxy, menjadikan produk ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Top