Samsung Uji Mobil Tanpa Sopir

Mobil Otonom Samsung – Jika mendengar kata Samsung, tentu kawan-kawan akan langsung berpikir tentang gadget canggih. Namun, sebagai salah satu raksasa teknologi dunia, Samsung nampaknya tidak mau kalah dengan pabrikan lain yang mulai menguji coba mobil otonom atau tanpa sopir. Bahkan tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut diperbolehkan diuji di Negeri Paman Sam.

Mobil Otonom Samsung

Berdasarkan informasi yang Mas Sena lansir dari BBC dan Reuters, Samsung kabarnya telah mendapat persetujuan untuk memulai uji coba prototipe kendaraan otonom di jalanan California. Samsung tidak sendiri dalam mengembangkan mobil otonom ini. Bersama dengan belasan perusahaan lain, Samsung berusaha menciptakan kendaraan otonom terbaik.

Dengan dikeluarkannya ijin tersebut, dapat diterka jika Samsung memang sudah menyiapkan kendaraan tersebut jauh-jauh hari. Langkah Samsung ini mengikuti jejak beberapa pesaingnya yakni Apple atau bahkan Google dan Nvidia yang telah terlebih dahulu mengembangkan teknologi otomotif serupa.

Samsung disebut menggunakan Hyundai untuk membuat mobil tanpa sopir ini. Bukan tanpa alasan, meskipun disebutkan jika Samsung ada hubungan dengan Renault. Hyundai yang merupakan perusahaan otomotif asal Korea Selatan atau bisa dibilang satu kampung dengan Samsung tentu sedikit banyak mempengaruhi pilihan Samsung terhadap Hyundai tersebut.

Meskipun sebelumnya, Samsung juga telah mengakuisisi perusahaan otomotif lainnya bernama Harman, dengan langkahnya menguji coba kendaraan otonom tentu akan semakin memperluas kehadirannya di industri otomotif. Akuisisi Samsung atas Harman pun sebenarnya juga bukan tanpa alasan, sebab Samsung melihat industri otomotif di dunia memang diperkirakan akan tumbuh hingga US$ 100 miliar di tahun-tahun mendatang.

Jika melihat beberapa pesaingnya dalam menciptakan mobil otonom memang bukan hal yang mudah. Bahkan, meskipun Google telah cukup lama melakukan penciptaan tersebut namun hingga kini masih belum tercipta dengan sempurna. Nah, akankah Samsung nantinya menjadi yang pertama untuk menjual mobil otonom ini? Kita tunggu saja, yang pasti saat ini memang sudah banyak perusahaan yang berusaha untuk melakukan inovasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menciptakan mobil otonom yang diyakini dapat membantu kehidupan manusia dimasa mendatang agar tidak perlu menggunakan jasa sopir.

Top