Crossover Bertenaga Listrik Terbaru dari GM

Crossover Listrik dari GM – Perkembangan dunia otomotif saat ini diisi oleh berbagai produk yang menawarkan inovasi tiada henti. Bermula pada tahun-tahun sebelumnya ada sebuah ide konsep pembuatan mobil bertenaga listrik. Lalu setelah beberapa tahun kemudian mobil bertenaga listrik benar-benar lahir yaitu melalui produsen mobil Tesla Model S. Kini berbagai produsen mobil berlomba-lomba menciptakan mobil bertenaga listrik terbaru. Tidak mau ketinggalan dengan produsen mobil lainnya, produsen mobil yang berasal dari Amerika Serikat dimana produk mobil besarnya yang sangat terkenal yaitu General Motors (GM), kini telah menciptakan dan mematenkan nama mobil SUV yang merupakan mobil Crossover litrik yang dijuluki Crossvolt.

Crossover Listrik dari GM

Dilansir pada laman Worldcarfans dari tedmarkia melalu detikOto, Selasa (30/12/2014) bahwa Crossvolt adalah mobil crossover listrik yang bersumber dari Chevrolet Vol. Mobil listrik Volt ini sudah lebih dahulu mengaspal pada tahun 2010 silam. Pada awalnya produsen mobil ini memamerkan Crossvoltnya pada gelaran otomotif internasional yakni Auto Show 2010 yang mana waktu itu masih memiliki konsep desain seperti Volt MPV5 Electric. Setelah it pada tahun 2011, GM mengembangkan mobil ini dan mereka mengambil langkah untuk mematenkan nama di US Patent and Trademark Office. Namun sangat disayangkan pada saat itu usahakanya tidak membuahkan hasil karena tidak ditindak lanjuti dengan mengedepankan model SUV atau crossover tersebut.

Produsen mobil yang sangat terkenal di dunia tersebut tidak berhenti untuk mematenkan hak nama jenis mobil tersebut dan akhirnya nama Crossvolt sekarang telah disetujui menjadi nama hak paten dari GM. Untuk membuktikan bahwa nama dan model crossvolt sudah berhasil maka GM akan memamerkan mobil crossover bertenaga listrik ini pada gelaran otomotif internasional tahunan yaitu di Detroit Auto Show yang digelar pada Januari 2015 mendatang. Apabila mobil crossover bertenaga listrik ini telah dijual maka akan berhadapan langsung depang kompetitor lainnya yaitu Ford C-Max Hybrid dan Toyota Prius V. Kita nantikan saja perkembangan lebih lanjut dari produk GM terbaru ini. Baca juga Bocoran Crossover Kia KX3 dan Maserati Siapkan SUV.

Top