KIA Picanto Versi Garang Siap Dirilis Pekan Depan

KIA Siap Perkenalkan Picanto X-Line – Pertahankan pangsa pasar di Eropa, KIA tampaknya semakin berupaya melakukan inovasi baru pada setiap produknya yang dipasarkan di Benua Biru. Bahkan, belum lama ini, eksistensinya di Benua Biru tersebut kembali dibuktikan di mana kali ini KIA telah kembali berusaha memperluas dominasinya di segmen Picanto Series, yaitu dengan meluncurkan versi X-Line. Pabrik otomotif yang berasal dari Korea Selatan ini dikabarkan telah berencana mulai memasarkan varian baru di seluruh Eropa. Bukan sembarang Picanto, tentu. Picanto ini telah dimodifikasi sedemikian rupa.

KIA Siap Perkenalkan Picanto X Line

Perlu untuk diketahui bahwa Picanto X-Line ini kabarnya akan diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2017 yang akan diselenggarakan pada 12 September 2012 pekan mendatang. Menariknya, mobil versi baru garapan pabrik asal Negeri Ginseng tersebut bakal didukung oleh mesin T-GDI 1.0 liter tiga silinder. Tentu, jika ditilik secara mendalam, mesin yang dibawanya tersebut serupa dengan milik Cee’d dan Rio. Mesin ini sanggup memberikan tenaga 100PS (99tk) dan 172Nm (127lb-ft).

Sehingga, wajar jika varian terbarunya ini disebut sebagai Picanto yang paling bertenaga yang pernah ada. Bukan tanpa alasan mengingat varian X-Line ini butuh 10,1 detik untuk melaju dari 0 hingga 100 kpj (62mph). Konsumsi bahan bakar rata-rata, diklaim 4,5 liter untuk setiap 100 km (62,77 mpg /52,27 mpg). Sementara itu, untuk emisi CO2 yang dihasilkan pun mencapai 104 gram per kilometer. Tak cukup sampai di situ saja, pihak KIA sendiri pun juga mengatakan bahwa teknologi mesin yang sama juga akan digunakan pada varian Picanto GT-Line di mana memiliki hasilan output dan kinerja yang tak berbeda.

Di sisi lain, yang cukup menarik dari Picanto X-Line yaitu pada eksteriornya. Pasalnya, secara visual memang tampak dengan begitu jelas di mana KIA Picanto X-Line baru ini dirancang dengan konsep desain yang kokoh, mulai dari bumper yang lebih besar dengan skidplate metal-look. Tak sampai di situ saja, bahkan model ini memiliki ground clearance 15mm lebih tinggi dibandingkan model biasa, sehingga membuatnya lebih mirip SUV.

Namun, sayangnya soal harganya sendiri, sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut. Kemungkinan besar informasi terkait dengan harga KIA Picanto X-Line ini baru akan diumumkan saat model ini telah didistribusikan ke dealer di Eropa, akhir tahun 2017 nanti.

Top