Generasi Baru Nissan Leaf Siap Diluncurkan

Nissan Siapkan Varian Leaf Terbarunya – Persaingan di segmen mobil listrik tampaknya bakal menjadi kian ketat. Wajar, mengingat mobil bertenaga listrik diklaim bakal menjadi salah satu kendaraan modern masa depan yang begitu ramah lingkungan. Oleh sebab itu, banyak produsen yang menyiapkan mobil bertenaga listrik ini. Bahkan, belum lama ini pun salah satu pabrik yang bernama Nissan dikabarkan telah memperkenalkan generasi terbaru Leaf.

Nissan Siapkan Varian Leaf Terbarunya

Perlu untuk kawan ketahui bahwa mobil listrik murni buatan Nissan ini nantinya akan dibekali teknologi lebih canggih. Bukan tanpa alasan mengingat dengan mesin tersebut maka mobil terbaru buatan pabrik asal Jepang mampu memperpanjang jarak tempuh, hingga 400 km, sekali baterai terisi penuh.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut laporan yang dilansir dari Nikkei pada Selasa (6/9/2017), dikatakan bahwa Leaf merupakan pioneer di segmen kendaraan listrik mass-market dari jajaran produk Nissan. Namun, tampaknya pihak Nissan tampak seolah dibayang-bayangi oleh merek Tesla asal Amerika, yang memperkenalkan produk lebih stylish dan berperforma tinggi. Akan tetapi, walaupun demikian adanya, sepertinya Nissan tetap pada jalurnya, ingin menjadi market leader di segmen ini.

“ Nissan Leaf berlanjut, untuk bisa menjadi the true mass-market leader. Sejak pertama kali Nissan Leaf hadir, para kompetitor menyebut kita gila. Namun saat ini, hampir semua merek mobil mengikuti jalur kami,” ujar Daniele Schillaci selaku Kepala Bisnis Kendaraan Listrik Nissan pada Rabu (6/9/2017).

Di sisi lain, untuk performanya sendiri yang diklaim memiliki daya tempuh sampai 400 kilometer dalam satu kali pengisian daya, mobil listrik Nissan ini juga akan dilengkapi dengan teknologi yang bernama E-powertrain. Di mana, dengan teknologi tersebut maka dapur pacunya diyakini juga bakal sanggup mengeluarkan daya sampai 110 kW dan torsi 320 Nm sehingga akselerasinya pun menjadi lebih gesit dan handal.

Generasi terbaru ini memiliki jarak tempuh lebih baik, berpadu dengan evolusi teknologi swakemudi, seperti ProPILOT Park, serta pengoperasian e-Pedal. Ini memperkuat kepemimpinan Nissan dan perluasan pasar pada mobil listrik di seluruh dunia,” ujar Saikawa selaku Presiden and CEO Nissan.

Sementara itu di lain sisi, menginjak soal harga, banderol untuk memboyong New Nissan Leaf di Jepang dimulai dari 3.150.360 yen atau Rp 386 juta dan akan mulai dijual pada 2 Oktober 2017 nanti di Jepang. Model ini dijadwalkan untuk pengiriman pada bulan Januari 2018 di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa.

Top