Ducati Segera Luncurkan Superbike Bermesin V4

Ducati Desmosedici Stradale Siap Dirilis –  Ducati tampaknya bakal segera meluncurkan produk barunya, yaitu berupa superbike Desmosedici Stradale yang dibekali mesin V4 pada Kamis (7/9/2017). Sebelum peluncuran resminya, seperti pada umumnya bahwa ada beberapa bocoran awal sebelum resmi tampil yang berupa foto dari ponsel yang menunjukkan bagaimana wujud utuhnya.

Ducati Desmosedici Stradale Siap Dirilis

Jika dilihat secara sepintas, memang motor sport ini terlihat seperti Panigale namun ketika diteliti lebih dekat, ada beberapa ubahan yang dinilai cukup mencolok, terutama pada bodi. Di mana, pada varian Desmosedici Sradale bermesin V4 ini nantinya akan dibuat dengan konsep fairing yang menyatu sampai atas, seolah tersambung dengan tangki bahan bakar. Dua komponen itu seakan menjadi satu unit utuh.

Belum pula dengan lampu depan atau headlight yang juga dibuat lebih runcing, seolah semakin menghadap ke bawah dengan tatapan yang cukup tajam. Banyak yang memprediksi bahwa kemungkinan besar, fakta ini untuk memberi tempat lubang angin yang lebih besar di depan. Selain itu, terlihat juga bagaimana penutup mesin juga tampak berbeda jika dibandingkan dengan Panigale yang lebih berlekuk.

Akan tetapi di sisi lain, sampai sekarang pun juga masih belum diketahui di mana gambar ini diambil. Namun beberapa laporan menyebutkan bahwa motor sedang diistirahatkan di sela sei tes di Sirkuit Misano, Italia. Di sini pula, sepeda motor itu tertangkap sedang syuting oleh media Belgia yang bernama MaxxMoto.

Di samping itu, yang jelas bahwa sepeda motor sport super ber-fairing dan berbekal mesin V4 itu sudah dikonfirmasi kehadirannya oleh CEO Ducati Claudio Domenicali pada Januari 2017 silam. Bahkan, pada pekan lalu pun dikabarkan pula bahwa produsen asal Italia itu akhirnya mengonfirmasi bahwa sosoknya bakal debut berbarengan dengan seri MotoGP di Misano.

Top