Perluas Jaringan, Dealer Wuling Mulai Beroperasi di Indonesia

Wuling Sudah Mulai Mengoperasikan Dealernya – Tampaknya, kiprah Wuling yang memang hadir sebagai pemain baru di pasar dalam negeri tak cukup hanya sekedar sampai pengenalan dan peluncuran produk saja melainkan juga pada jaringannya. Dengan kata lain, tak hanya cukup sebagai tempat jualan, akan tetapi juga menawarkan perawatan dan penyediaan suku cadangnya. Tentu, hal tersebut membuktikan keseriusan produsen asal Tiongkok tersebut dalam meraih pasar di Indonesia.

Wuling Sudah Mulai Mengoperasikan Dealernya

Di sisi lain, dikabarkan pula bahwa saat ini pun diketahui sudah ada beberapa dealer resmi Wuling yang ternyata mulai beroperasi di beberapa titik atau kawan Tanah Air. Akan tetapi, sementara ini secara keseluruhan belum diketahui apakah jumlahnya di seluruh Indonesia sudah sampai 50 diler saat produknya dilempar ke pasar, seperti yang mereka janjikan di awal perkenalan sebelumnya.

Di samping itu, dari pihak Wuling sendiri berpendapat bahwa Dian Asmahani selaku Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) tidak menyebutkan berapa jumlah keseluruhan dealernya yang sudah beroperasi. Dalam penjelasannya tersebut, pihaknya hanya mengarahkan untuk melihat situs resmi Wuling dan mendapat info detail soal diler.

“Mostly sih sudah beroperasi, bisa dilihat detailnya di web kami,” ujar Dian pada Rabu (6/9/2017).

Sementara itu di lain sisi, Dian sendiri juga telah menuturkan bahwa untuk seluruh dealer yang sudah dibuka dengan menawarkan fasilitas 3S (sales, service, sparepart). Dengan demikian maka konsumen pun bisa dilayani lengkap terkait kendaraannya. Sebelumnya, perlu diketahui juga bahwa Wuling juga sudah meresmikan dealernya di Makassar.

Terkait dengan berapa jumlah keseluruhan dealer Wuling, jika mendasarkan atas beberapa bocoran informasi yang ditelisik dari situs resminya, untuk saat ini dealer Wuling sudah tersebar di 39 kota yang ada di seluruh Indonesia. Setiap kota juga tidak hanya memiliki satu diler melainkan setidaknya ada yang dua, bahkan lebih. Tetapi memang ada yang statusnya sudah beroperasi atau masih dalam penajajakan alias belum resmi beroperasi.

Sedangkan, di Jakarta sendiri, kabarnya akan ada setidaknya enam diler yang akan beroperasi. Namun, hanya saja untuk, saat ini hanya dua yang sudah beroperasi yang berlokasi di Wuling Garuda Kemayoran dan Pondok Gede.

Top