Crossover Terbaru Dari SsangYong Siap Hadapi Juke dan HR-V

SsangYong luncurkan Tivoli – Akhirnya setelah sekian lama ditunggu-tunggu pabrikan otomotif yang berasal dari Korea Selatan ini siap untuk menelorkan produk terbarunya ke pasaran. SsangYong demikian nama pabrikan tersebut akhirnya dengan resmi merilis sebuah nama Tivoli sebuah konsep mobil crossover yang lahir dari X100 serta sudah bermetemarfosa menjadi XIV-Air dan XIV-Adventure belum lama ini. Walaupun brand SsangYong tidak memiliki nama tenar seperti Suzuki, Nissan, ataupun Honda mereka menyatakan bahwa mereka punya rasa percaya diri yang sedemikian kuat dan siap untuk bertanding dalam ajang persaingan produk otomotif. Tivoli ini akan digadang-gadang untuk mencaplok pasar Nissan Juke, Honda HR-V, Peugeot 2008, serta Ford EcoSport dalam memperebutkan pasar konsumen yang sama.

tivoli ssangyong siap diluncurkan

Tivoli dicanangkan akan diluncurkan bertempat di Korea Selatan pada Januari 2015 mendatang. Setelah menyelesaikan proses distribusi di Negeri Gingseng tersebut barulah mobil Tivoli akan merambah ke wilayah-wilayah strategis lainnya seperti Inggris Raya, Amerika, serta beberapa kawasan Asia dalam waktu dekat ini.

SsangYong yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Mahindra, sebuah korporasi bisnis besar dari India menyatakan jika mereka akan melakukan riset khusus mengenai Tivoli yang akan berlangsung selama tiga tahun. Asal muasal nama Tiboli yang unik ini terinspirasi dari nama salah satu kota di Italia.

Tivolis sendiri mengklaim jika dirinya mempresentasikan SUV urban yang dinamis mengunggulkan kualitas interiornya yang modern.

Pada sektor mesin akan dibuat dalam dua tipe, yang pertama bro akan menjumpai kapasitas mesin 1600cc bensin yang sangat kompatibel dengan standar emisi Euro6 serta turbodiesel 4-silinder. Tivoli akan memadukan kemampuan keduanya dengan transmisi manual 6-percepatan dan ada pilihan transmisi otomatik. Untuk menerjang medan yang sulit juga telah dibekali dengan opsi all wheel drive yang berarti semua roda dapat digerakkan melalui kemudi.

Interior Tivoli menjanjikan kenyamanan setara dengan sedan yang dibuat dengan desain yang lux.

Target crossover SsangYong Tivoli ini dapat mencapai penjualan yang menjangkau 100.000 unit. Untuk harganya belum pasti tetapi diprediksi akan mencapai Rp 242 Juta per unitnya. Sanggupkah kendaraan ini menguasai pasar?. Baca juga Crossover Listrik dari GM dan Mobil Mini Sport Honda.

Top