SUV Bongsor BMW, X7 Tampil Gagah

BMW X7 Suguhkan Tampang Gagah – Laporan pada bulan Juni lalu menyebutkan jika BMW tengah bersiap untuk menghadirkan Concept X7 pada ajang Frankfurt Motor Show 2017. Menyusul kabar tersebut, tampang dari SUV baru BMW itu pun sudah mulai tersebar di dunia maya.

Bmw X7 Suguhkan Tampang Gagah

Model baru ini tak lain merupakan sport utility vehicle (SUV) atau sport activity vehicle (SAV) paling bongsor yang pernah dibuat oleh BMW. Dengan ukurannya yang besar, model ini tentu bakal diposisikan di atas X5 dan X6 serta akan menggunakan penggerak plug-in hybrid.

Bocoran foto yang ada memperlihatkan bagian depan yang tampak berbeda. Lampunya juga makin sipit karena memakai teknologi laser dilengkapi dengan grafis huruf X dengan warna biru di bagian dalam. BMW pun masih mempertahankan kidney grille yang menjadi ciri khasnya. Grille berukuran besar tersebut tampak menyatu dengan bemper di mana bagian pinggirnya terdapat semacam lubang udara dengan bentuk memanjang.

Tampilan di bagian samping juga memperlihatkan unsur garis yang kuat sehingga seperti terlihat menyatu dengan lubang udara di bagian depan. Sentuhan material krom bisa dijumpai di sejumlah bagian mobil seperti pada bukaan pintu, pinggiran kaca, garis di bagian bawah, hingga pelek.

Di bagian belakang, unsur garis pun terlihat makin kuat. Lampu sipit yang menyatu dengan pinggul juga mendapat sentuhan garis krom. Selain bemper besar, lubang udara yang juga berukuran besar tampak di bagian pinggir dengan perpaduan warna silver dan krom.

Bocoran foto itu memperlihatkan tampilan SUV BMW tersebut secara lengkap tak terkecuali pada bagian interior. Desain trapezoidal pun bisa ditemukan di banyak bagian mobil seperti konsol tengah, panel instrumen, hingga akses di bagian roda kemudi.

X7 juga disebut-sebut akan dibuat dengan platform CLAR yang memakai penggerak roda belakang. Charging port, emblem huruf ‘i’, serta ‘eDrive’ juga mengindikasikan jika mobil ini berjenis PHEV. Meski begitu, BMW juga akan menawarkan opsi dengan mesin konvensional V6 dan V8.

BMW akan memproduksi X7 yang memiliki tiga baris jok ini di Spartanburg, South Carolina, Amerika Serikat. Akhir 2018 pun dijadwalkan menjadi momen produksi massal dari rival Mercedes-Benz GLS-Class tersebut.

Top