Tiga Ban Mobil Modern Korea Selatan

Ban mobil modern Korea Selatan – Korea Selatan kini juga sedang mengalami perkembangan pesat dalam hal inovasi teknologinya. Fakta ini semakin diperkuat dengan munculnya produsen ban Hankook Tire yang sedang menggulirkan progam desain konsep ban dwi tahunan. Ajang ini bertujuan untuk mencari inovator-inovator baru yang menunjukkan hasil riset mereka bagaimana cara membuat ban yang terbaik. Ajang yang bertajuk “Hankook Tire’s Design Innovation 2014”ini adalah sebuah event yang digelar atas kerjasama perusahaan ban dengan para akademisi dari Universitas Desain, Rekayasa dan Bisnis di Pforzheim, Jerman. Kita lihat yuk seperti apa inovasi baru yang ditampilkan pada Hankook Tire’s Design Innovation 2014 tersebut!

ban modern korea selatan hankook tyre

Even yang digelar secara rutin tersebut memang bertujuan untuk menghasilkan semangat inovasi desain terbaru yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Hankook Tire melalui progam ini memang selalu mendorong semangat inovasi berkarya yang bekerjasama dengan perguruan tinggi terkini terutama pada bidang transportasi.

Acara yang digelar pada akhir tahun ini mengangkat sebuah tema khusus yaitu “A Great Challenge for a Great Change”. Output dari progam ini seperti yang bro lihat telah menghasilkan tiga konsep ban menarik yang telah dibuat secara mandiri oleh para peserta yaitu tipe Boostrac, Alpike, dan Hyblade. Kita simak satu persatu ya.

Pertama Boostrac adalah ban inovatif khusus yang diciptakan untuk beradaptasi dengan masa depan yang mampu menyesuaikan dirinya dengan perubahan iklim yang selalu berubah. Ban ini dijanjikan tidak akan mengalami masalah ketika melewati gurun pasir, salju tebal, atau hujan lebat. Boostrac memiliki tapak dengan blok berbentuk heksagonal yang dapat berubah menjadi lebih lebar sehingga dapat menghasilkan kinerja traksi yang maksimal.

Sedangkan Alpike adalah tipe ban yang dikonsep memiliki mode lingkar ban yang dapat membesar sehingga jarak antara bodi dan permukaan jalan semakin jauh. Fungsi utamanya tentu saja untuk menghadapi jalan bersalju yang sering menghambat mobil.

Terakhir HyBlade dirancang secara khusu untuk menghadapi hujan deras yang biasanya menghambat laju mobil. Pada ban ini dilengkapi dengan tapak dengan saluran air air dan sisi jari-jari yang membuat performa ban akan tetap maksimal meskipun hujan deras. Keren sekali bukan ban inovatif Hankook Tire’s ini?. Baca juga Crossover Listrik dari GM dan Mobil Mini Sport Honda.

Top