Siap-Siap! Nissan Segera Luncurkan SUV Terbarunya

Menanti Kehadiran SUV Terbaru Nissan – Bulan depan tampaknya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta produk Nissan. Pasalnya, pabrikan tersebut akan memamerkan SUV listrik terbarunya di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang digelar pada bulan Oktober 2017 ini. Mobil ini memiliki daya tarik tersendiri karena dibuat dengan menggunakan basis Nissan Leaf yang dikenal sebagai mobil listrik paling sukses di dunia.

Menanti Kehadiran Suv Terbaru Nissan

Bos Desain Nissan, Alfonso Albaisa, bahkan sudah mengatakan jika SUV barunya tersebut akan memiliki ukuran bodi yang lebih besar dibandingkan dengan Nissan Qashqai. Meski begitu, hingga saat ini masih belum diketahui konfigurasi penumpang dari mobil ini, namun berbagai kabar yang sudah beredar menyebutkan jika SUV listrik ini akan memakai konsep 7 penumpang alias 7-seater.

Berbagai kemungkinan lain yang sudah menjadi perbincangan cukup hangat adalah mobil listrik Nissan itu akan dibekali dengan baterai yang digunakan sebagai pemasok daya pada Leaf 2018. Sumber tenaga untuk mobil ini tak lain mengandalkan baterai dengan kapasitas 40 kWh yang membuatnya sanggup melaju pada kecepatan maksimal 240 km.

Meskipun kemampuan SUV listrik Nissan ini masih berada di bawah Chevrolet Bolt, Tesla Model 3, dan Tesla Model Y, namun Nissan tetap optimis jika mobil tersebut mampu mengikuti jejak kesuksesan dari saudaranya, Leaf serta tetap kompetitif untuk urusan harga dengan para rivalnya di pasaran.

Tak hanya itu, masih ada kemungkinan jika Nissan membenamkan baterai yang kapasitasnya lebih besar pada mobil listrik ini. Rumor tersebut menyebutkan jika Nissan bisa saja menggunakan baterai berkapasitas hingga 60 kWh sehingga SUV barunya ini nanti bisa menempuh jarak maksimal hingga 320 km. Dengan begitu, mobil listrik baru Nissan ini tidak akan kalah saing dengan kendaraan-kendaraan listrik buatan pabrikan lain yang kini cukup sukses di pasar otomotif.

Meski begitu berbagai kabar tentang detail spesifikasi SUV listrik baru Nissan yang tak kalah handal dengan Leaf tersebut hingga kini masih belum bisa dipastikan kebenarannya satu per satu. Sehingga untuk membuktikannya kita memang harus menunggu ajang Tokyo Motor Show yang akan digelar tak lama lagi.

Top