Mazda Mini yang Murah

Mazda Mini Murah – Produk otomotif yang berupa mobil mini atau ‘kei car’ sebutan mobil kecil di Jepang kini makin diminati oleh banyak konsumen. Dengan berkembangnya pasar otomotif mobil kecil ini membuat salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia yang berpusat di Jepang yaitu Mazda kembali meluncurkan mobil mini dengan tampilan baru yaitu Mazda Carol. Mobil mazda yang satu ini sebenarnya adalah kolaborasi dari Mazda dengan Suzuki yang pertama kali diluncurkan di Jepang apa tahun 1989 silam. Mungkin bagi pasar otomotif Tanah Air nama mobil Mazda Carol ini masih begitu asing ditelinga kita. Namun siapa sangka mobil kecil buatan Mazda ini sangat populer di negara asalnya. Dengan sambutan pasar yang sangat positif tersebut Mazda menyiapkan Carol dengan desain terbarunya.

Mazda Mini Murah

Mazda Carol ini menggunakan bahasa desain ciri khas Mazda yakni Kodo. Dimana pada generasi terbaru Mazda Carol yang ketujuh ini memiliki desain yang lebih apik dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena merupakan hasil perkawinan dari Suzuki Alto generasi kedelapan. Untuk dapur pacunya masih mengandalkan mesin berkapasitas 660 cc dengan twin-cam konfigurasi 3 silinder dengan variable valve timing yang dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 63 Hp dimana tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan dengan transimi manual serta pilihan otomatis dengan CVT 5 percepatan sebagai penggerak rodanya. Mobil mini buatan Mazda ini memiliki bobot yang lebih ringan karena pihak Mazda mereduksi beberapa bagian agar lebih ringan dan dapat mengoptimalkan powertrain. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar Mazda Carol ini juga makin irit yakni mencapai 37 Km perliternya. Wow! Hampir sama dengan motor bkan bro dan sis?

Untuk harganya Mazda Carol ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 87 Juta hingga Rp 116 Juta di negara asalnya. Meski mobil ini dibanderol dengan harga yang tergolong murah namun Mazda tidak mengesampingkan fitur keamanan dari mobil ini. Mazda Carol ini dilengkapi dengan fitur keamanan modern seperti traksi control, dynamic stability control, radar braking support dan false start suppresion. Mobil mini yang murah ini akan resmi dirilis mulai 30 Januari 2015 mendatang. Baca juga Mobil Mini Sport Honda dan John Cooper Works.

Top