Kawin Silang Antara Toyota 86 dan Mercedes-AMG

Tampang Toyota 86 Saat Digabungkan dengan Mercedes-AMG – Toyota 86 memang sangat identik dengan tampang sporty bahkan tampilan ini sudah menjadi karakteristik khasnya sejak lahir dari pabrikan. Meski begitu banyak yang penasaran tentang tampang Toyota 86 jika dikawinkan dengan mobil lain yang bertampang berbeda. Salah satu yang cukup menyita perhatian publik baru-baru ini adalah tampang baru hasil kawin silang antara mobil sport asal Jepang tersebut dengan salah satu merek premium dari Jerman, Mercedes-AMG GT S.

Tampang Toyota 86 Saat Digabungkan Dengan Mercedes Amg

Sangat banyak yang ingin mengetahui wajah baru dari mobil tersebut dan tampilan desain yang berbeda dari Toyota 86 pun benar-benar  berhasil disuguhkan. Hal ini tentu tak bisa dipisahkan dari sentuhan tangan dingin para seniman digital virtual asal Australia, WinningDesigns.

WinningDesigns pada akhirnya berhasil mengubah tampang Toyota 86 secara signifikan. Bagian mukanya mengalami perombakan besar-besaran dan kini tampak lebih sangar karena mendapat pengaruh wajah dari Mercedes-AMG GT S yang hadir dengan ciri khas model gril Panamericana seperti yang dimiliki oleh AMG GT R yang sudah sempat dipamerkan di Indonesia sebelumnya.

Perubahan yang dilakukan pun hampir bisa dilihat di seluruh bagian mobil serta bagian eksterior yang kini dilapisi bodykit. Perubahan ini tampak pada bagian boot-mounted wing, decal yang lebih menarik, side skirt, serta pelek berukuran lebih lebar untuk menawarkan kesan yang semakin menguatkan perubahan signifikan.

Walaupun hasil kawin silang antara dua mobil tersebut hanya dibuat dalam rekayasa digital, namun kombinasi Toyota 86 dan AMG GT S menjadi salah satu inspirasi untuk modifikasi yang menarik untuk mobil tersebut. Ditambah lagi jika aplikasi bentuk mesin 2.000 cc juga diganti dengan mesin V8 Twin turbo 4.000 cc kepunyaan AMG GT S karena produksi tenaganya sudah pasti jauh lebih besar mencapai 577 tk dan torsi puncak 700 Nm.

Hasil perpaduan antara keduanya masih memiliki kemungkinan untuk diwujudkan terlebih ketika mengingat bahwa Toyota 86 juga pernah digubah dengan dibekali mesin milik Ferrari untuk drifting hasil karya dari tangan dingin drifter, Ryan Tuerck asal Amerika Serikat.

Top