Toyota Bangun Pusat Distribusi Mobil di Mojokerto

Pembangunan Pusat Distribusi Mobil Toyota – Toyota sebagai merek mobil paling menonjol di Indonesia, memang sudah tidak diragukan lagi kualitas dari produk-produknya. Baru-baru ini PT Toyota Astra Motor membangun pusat distribusi di Ngoro Industrial Park (NIP), Mojokerto, Jawa Timur. Pembangunan pusat distribusi mobil ini pun menjadi yang pertama dibangun di Jawa Timur. Dengan adanya pusat distribusi ini, pengiriman mobil ke konsumen di Jawa Timur menjadi lebih cepat.

Pembangunan Pusat Distribusi Mobil Toyota

Pasalnya, menurut Kapala Divisi Logistik Kendaraan PT TAM Husein Sutjiono mengatakan jika selama ini butuh waktu lebih dari 10 hari untuk mendistribusikan kendaraan ke tangan konsumen dari pabrik Toyota yang ada di Jakarta. Selain itu, kapasitas tempat penyimpanan kendaraan yang ada di Sidoarjo, Gresik, Surabaya dan Malang pun menjadi alasan lain Toyota membangun pusat distribusi ini. Pasalnya, hal ini membuat kilometer kendaraan meningkat serta kualitas mobil pun menurun karena harus berpindah-pindah tempat.

Tak hanya itu saja, dengan nilai investasi yang mencapai Rp 500 miliar ini, Toyota pun mengharapkan kecepatan produk untuk sampai ke tangan konsumen akan meningkat. “Selain kualitas produk yang bagus, kami juga melayani dengan kecepatan produk sampai ke tangan konsumen. Karena sudah beli mobil mahal, konsumen juga ingin cepat,” kata Husein usai gorund breaking pembangunan integrated fasility predelivery di NIP.

Dirinya menambahkan jika pusat distribusi mobil Toyota yang akan dibangun ini dapat menampung 6500 kendaraan. Nantinya, alur dari pendistribusian mobil Toyota dari pabrik Toyota di Cibitung, Karawang dan Sunter, mobil akan dikirim ke pusat ditribusi ini sebelum dikirim ke konsumen di Jawa Timur. Tak hanya sebagai pusat distribusi mobil namun fasilitas baru ini juga akan menjadi pusat distribusi spare part mobil Toyota. “Mojokerto kami pilih karena menjadi sentral dari 27 cabang kami di Jatim. Kami juga mempunyai kesempatan untuk distribusi ke area Bali dan Nusa Tenggara,” ujarnya.

Dengan adanya fasilitas ini dirinya berharap distribusi porduk Toyota di Jawa Timur akan dipangkas menjadi 4 hari.selain itu, pengiriman tersentral juga diharapkan membuat kualitas produk tetap terjaga hingga ke tangan konsumen. “Kami targetkan pusat distribusi ini selesai April 2018,” tegasnya.

Top